Pasca OTT, KPK Boyong Bupati Langkat ke Mapolres Binjai


344 view
Pasca OTT, KPK Boyong Bupati Langkat ke Mapolres Binjai
(Foto: SIB/Sukardi Bakara)
MOBIL BUPATI: Mobil Pajero  Nopol BK 1457 PD yang digunakan Bupati Langkat  Terbit Rencana PA,   di Mapolres Langkat di Stabat, Rabu (19/1/2022). 

Langkat (harianSIB.com)

Pasca penangkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) tiga orang, di antaranya pejabat Dinas PUPR Kabupaten Langkat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di salah satu kafe di Pasar IV Tandam Binjai, Selasa (19/1/2022), penyidik KPK memboyong Bupati Langkat Terbit Rencana PA dari Mapolres Langkat ke Polres Binjai, Rabu (19/1/2022) sore.


Sebelumnya, tiga orang terjaring OTT berinisial MP, Mar dan D merupakan pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Langkat. Dua unit mobil dinas plat merah Pemkab Langkat sempat terlihat parkir di halaman Polres Binjai. Kemudian oleh KPK, ketiganya dibawa ke Mako Brimob Polda Sumut di Jalan Wahid Hasim Medan.


Sementara itu, pantauan wartawan, Rabu, sekitar pukul 14.10 WIB, Bupati Langkat Terbit Rencana PA secara mendadak datang ke Polres Langkat menggunakan mobil Pajero warna putih nopol 1457 PD, didampingi sopir dan ajudan.


Dengan memakai celana pendek, Bupati Langkat seorang diri terlihat masuk ke ruangan Kapolres Langkat yang didalamnya terdapat Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Dandim 0203 Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro dan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, yang baru saja meninjau vaksinasi anak di SDLB Stabat.


Tidak diketahui tujuan kedatangan Bupati Langkat ke ruangan tersebut. Sejumlah informasi menyebutkan, dalam ruangan sudah terdapat penyidik KPK. Sedangkan Kapolda saat ditunggu wartawan tidak memberikan keterangan. Kapolres Langkat juga tidak mau memberi tahu terkait OTT tersebut dan mengaku masih melakukan rapat terkait vaksinasi.


Namun satu jam kemudian, Kapolda keluar. Begitu juga Bupati Langkat Terbit Rencana PA keluar ruangan Kapolres dan disebut-sebut menuju Polres Binjai. Sedangkan wartawan tidak dapat melakukan konfirmasi lebih jauh.


Sementara itu, rumah pribadi Bupati Langkat di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Rabu (19/1/2022) pagi, dilaporkan terlihat banyak didatangi personel Brimob yang disebut-sebut personel KPK datang menggeledah dan dikawal Brimob Polda Sumut.


“Kami pun bingung. Banyak kali Brimob di rumah Bupat," sebut warga Kuala yang tidak mau menyebutkan identitasnya. (*)


Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com