Pencuri HP Diamankan Polisi di Medan


226 view
Pencuri HP Diamankan Polisi di Medan
Foto Dok/Polsek
PENCURI HP: Pelaku pencurian HP berinisial AS diamankan di Polsek Medan Baru, Rabu (6/10/2021).
Medan (harianSIB.com)

Seorang pelaku pencurian HP berinisial AS (53) warga Jalan Murni Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal diamankan Polsek Medan Baru.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus yang dikonfirmasi Jurnalis Koran SIB Roy Damanik, Rabu (6/10/2021) mengatakan, pelaku diamankan usai dipergoki mencuri HP milik Fernando Rudolf Latumahina (40) warga Jalan Kapten Muslim Gang Jawa, Medan belum lama ini.

"Ketika itu korban sedang berada warung tempat korban bekerja, dan meletakkan HP di atas meja. Tak lama korban keluar dari warung untuk menyapu halaman. Tiba-tiba AS dan seorang temannya yang mengenderai sepeda motor Suzuki Samsh warna hitam berhenti di depan warung," ujarnya.

Lanjut Kanit, korban saat itu melihat kedua pelaku datang dan akan membeli minuman. AS yang duduk di posisi bonceng langsung turun dari sepedamotor, lalu berjalan menuju warung. Sedangkan seorang pelaku, Doyok menunggu di atas sepedamotor.

"Pelaku AS langsung masuk ke dalam warung dan langsung mengambil HP milik korban. Di saat bersamaan korban memergoki pelaku dan langsung berteriak maling. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban saat itu juga mengejar," terangnya.

Tak jauh dari lokasi sambung Kanit, AS berhasil ditangkap warga, sedangkan rekannya berhasil kabur. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti diserahkan ke Polsek Medan Baru untuk proses selanjutnya.

"Dari hasil interogasi, AS mengakui mencuri HP korban setelah diajak teman, Doyok berkeliling untuk melakukan pencurian. Saat beraksi, pelaku saat itu melihat ada HP di atas meja warung yang tidak dijaga pemiliknya. Saat melancarkan aksinya, korban memergoki pelaku," pungkasnya (*)

Editor
: Wilfred/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com