Pencuri Kamera dan Laptop Ditangkap di Aekkanopan


580 view
Pencuri Kamera dan Laptop Ditangkap di Aekkanopan
(Foto : Dok / Polsek Kualuh Hulu)
BARANG BUKTI : Petugas Polsek Kualuh Hulu memperlihatkan barang bukti yang disita dari kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Aekkanopan beberapa hari lalu di Mapolsek Kualuh Hulu, Kamis (6/1/2022).
Aekkanopan (harianSIB.com)
Petugas unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Polres Labuhanbatu dipimpin Kanit Reskrim Ipda Yuna H Gultom menangkap, RH (27), warga Lingkungan III, Kelurahan Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) atas dugaan melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di salah satu tempat di Aekkanopan, Rabu (5/1/2022) malam.

Informasi di Polsek Kualuh Hulu menyebutkan, RH ditangkap karena diduga mencuri 2 unit kamera merk Canon, 2 Unit lensa merk Canon, 1 laptop merk Lenovo dan uang dalam celengan plastik sekira Rp 3.300.000.

Barang-barang itu dicuri terduga di ruko percetakan studio Indah Foto, milik pelapor Rica Kurniasari Br Tambunan, warga Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Aekkanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu. Barang-barang berharga itu diketahui hilang, Kamis (16/12/2021) pagi.

Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Kamis (6/1/2022) membenarkan, RH ditangkap atas dugaan tindak pidana curat dan penangkapannya berdasarkan Laporan Polisi No.Pol : LP/B/585/XII/SPKT Sek Kualuh Hulu/RES Labuhanbatu/Polda Sumut, tanggal 16 Desember 2021.

"Selain laporan polisi, penangkapan pria yang tidak memiliki pekerjaan tetap itu juga berdasarkan penyelidikan polisi dan hasil rekaman CCTV. Hasil interogasi, terduga mengakui perbuatannya, " imbuh Yuna.(*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com