Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Pengantar Galon Air Tewas Ditabrak Kereta Api di Percut Seituan

Redaksi - Rabu, 01 Februari 2023 16:57 WIB
273 view
Pengantar Galon Air Tewas Ditabrak Kereta Api di Percut Seituan
Foto: Dok/Warga
TEWAS DITABRAK: Tim Inafis Polrestabes Medan melakukan olah TKP dan identifikasi jenazah M Kholik Darmawan, yang tewas dit

Seorang pemuda pengantar galon air, M Kholik Darmawan (17), warga Jalan Sempurna Gang Melati 19 Dusun I Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, tewas ditabrak kereta api, di Jalan Sempurna Gang Mawar I, Rabu (1/2/2023).

Kapolsek Percut Seituan melalui Kasi Humas Aiptu Basrah yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya korban tewas ditabrak kereta api. Dijelaskannya, sekira pukul 09.00 WIB, petugas menerima informasi ada penemuan mayat di perlintasan kereta api Jalan Sempurna Gang Mawar I.

"Menindaklanjuti informasi tersebut, Pawas Aiptu Pahala Lubis bersama personel lainnya mendatangi lokasi. Tim Inafis Polrestabes Medan yang sudah berada di lokasi kemudian melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan luar, ditemukan luka di pipi sebelah kanan dan tangan bekas ditabrak kereta api," katanya.

Lanjut Basrah, seorang saksi bernama Tantri yang dimintai keterangannya menjelaskan, sekitar pukul 08.50 WIB, dia melihat korban sedang duduk-duduk di rel kereta api. Saksi menduga korban sedang istirahat karena membawa becak berisi galon air.

"Tantri kemudian masuk ke rumahnya. Tak lama saksi mendengar kereta api lewat, lalu dia berjalan ke depan rumahnya dan melihat korban tergeletak di pinggir rel. Tantri langsung memberitahu kepada warga sekitar dan diteruskan ke kepling serta polisi," jelasnya.

Usai memintai keterangan saksi, sambung Basrah, petugas menemui pihak keluarga korban. Saat itu pihak keluarga menyatakan tidak keberatan atas meninggalnya korban dan tidak akan menuntut pihak manapun secara pidana maupun secara perdata.

"Pihak keluarga juga bermohon tidak dilakukan otopsi terhadap korban dan membuat surat pernyataan tidak keberatan atas meninggalnya korban," katanya.(A14)





Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru