Pengedar Sabu Ditangkap Polisi saat Menunggu Pemesan


395 view
Pengedar Sabu Ditangkap Polisi saat Menunggu Pemesan
Foto: Dok/Horas Gurning
DIAMANKAN: Barang bukti sabu sebanyak 31 paket yang diamankan dari pelaku RFH (18). Foto diambil, Senin (29/08/2022), di  Mapolres Tapteng.

Tapteng (harianSIB.com)


Personel Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) mengamankan seorang laki-laki berinisial RFH (18), diduga pelaku tindak pidana narkotika, di Gang Jalan MS. Sianturi, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sabtu (27/8/22).


Pelaku yang bertempat tinggal di Bangau, Kelurahan Aek Manis l, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga itu, ditangkap saat menunggu pemesan dengan barang bukti 1 kotak rokok berisikan 31 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik klip warna bening.


Pelaku RFH saat diperiksa penyidik mengaku barang haram tersebut diperoleh dari seorang laki-laki berinisial A di Jalan Bangau, Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga, dan tidak mengetahui keberadaannya saat ditangkap.


Kasi Humas Polres Tapteng AKP H. Gurning menjelaskan penangkapan pelaku berawal adanya informasi dari masyarakat akan ada transaksi narkoba, di Jalan MS Sianturi, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga. Selanjutnya tim operasional Satresnarkoba datang dan melihat seorang laki-laki sedang menunggu pemesan dan langsung diamankan.

RFH dan barang bukti selanjutnya diamankan di Polres Tapteng untuk proses penyidikan. Pelaku diancam melanggar UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. (*)

Penulis
: Helman
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com