Perampas HP Jatuh Dari Sepeda Motor Dibekuk Polisi


608 view
Perampas HP Jatuh Dari Sepeda Motor Dibekuk Polisi
(Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
Diapit: Pelaku inisial RAT (tengah) diapit petugas Sat Reskrim Polres Pematangsiantar, Senin (1/11/2021) 

Pematangsiantar (harianSIB.com)

Terjatuh dari sepeda motor usai merampas HP korbannya di Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Sipahutar, Kecamatan Siantar Marihat, bandit jalanan inisial RAT diringkus polisi, Senin (1/11/2021).


RAT yang tinggal di Jalan Medan Bakti, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur itu, tak bisa berkutik setelah diamankan petugas Sat Reskrim Polres Pematangsiantar.


"Pelaku inisial RAT kita amankan tak jauh dari lokasi kejadian, setelah terjatuh dari sepeda motornya," kata Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, Rusdi saat dikonfirmasi via selulernya, Kamis (4/11/2021).


Ia menerangkan, pelaku ditangkap setelah orangtua korban, Yohanes Balo warga Jalan Sentul Kecamatan Siantar Marihat melaporkan kejadian itu sesuai laporan polisi nomor : LP / B / 668 / XI / 2021 / SPKT/ Res. P. Siantar/ Polres Pematangsiantar.


Dari keterangan orangtuanya kepada petugas menyebut korban, Dheard Juventus Siburian dan temannya, Jul Frendi Damanik sebelumnya berjalanan kaki di Jalan Melanthon Siregar Pematangsiantar, Senin (1/11/2021) sore. Korban yang memegang HP Samsung A03 S warna biru saat berjalan kaki tiba-tiba dirampas RAT yang berboncengan bersama pelaku lain knisial D dan langsung kabur.


Namun korban mengejarnya sambil berteriak jambret, dan kendaraan digunakan pelaku mengalami kecelakaan dan terjatuh tak jauh dari lokasi kejadian. Warga pun berhamburan lalu mengamankan satu dari dua pelaku.


Petugas kepolisian yang mendapat laporan turun ke lokasi, lalu membawa pelaku ke Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian material sebesar Rp 1 juta lebih. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com