Petani asal Aceh Didakwa Kurir Ganja 20 Kg


463 view
Petani asal Aceh Didakwa Kurir Ganja 20 Kg
Foto SIB/Rido Sitompul
Majelis hakim saat menyidangkan Abdul Rahman di PN Medan, Selasa (1/11/2022). 

Medan (harianSIB.com)

Terdakwa AR alias Ucak (60) warga asal Aceh jalani sidang perdana di Ruang Cakra 7 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (1/11/2022). Petani ini didakwa atas kasus kurir ganja seberat 20 kilogram.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Evi Hariani menguraikan dalam dakwaannya, pada 21 Agustus 2022, terdakwa dihubungi oleh calon pembeli dan memesan ganja sebanyak 20 bal (20 kg).

"Selanjutnya terdakwa menghubungi Pian (lidik) yang merupakan tempat pengambilan ganja, jika ada yang memesan ganja sebanyak 20 kg," ujar JPU.

Kemudian Pian setuju dan memberitahukan bahwa terdakwa akan mendapat keuntungan sebesar Rp300 ribu per kilonya. Selanjutnya, terdakwa menghubungi calon pembeli memberitahukan bahwa barang haram tersebut masih disiapkan.

"Pada 23 Agustus 2022 terdakwa menerima 2 buah karung plastik putih berisi ganja seberat 20 kg dari Pian di Kota Cane Aceh Tenggara tepatnya di pinggir jalan," beber JPU.

Lebih lanjut kata JPU, terdakwa menyimpan ganja tersebut di kebun coklat. Setelah itu terdakwa menghubungi calon pembeli, pesanannya sudah ada, dan akan diantarkan ke Medan.

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com