Pimpinan Media Online di Simalungun Tewas Ditembak


894 view
Pimpinan Media Online di Simalungun Tewas Ditembak
Foto Dok/Humas Polres Simalungun
OLAH TKP : Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara melakukan olah TKP, Sabtu (19/6/2021) pagi terkait penemuan pimpinan redaksi sebuah media online bernama Mara Salem Harahap (42) yang tewas diduga akibat ditembak orang tidak kenal (OTK) di daerah Jalan Tutwuri Huta 7 Karanganyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Jumat (19/6/2021) malam.
Simalungun (harianSIB.com)
Pimpinan redaksi sebuah media online di Kabupaten Simalungun bernama Mara Salem Harahap (42) diduga tewas akibat ditembak di dalam mobilnya di daerah Jalan Tutwuri Huta 7 Karanganyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Jumat (28/6/2021) malam. Pelaku penembakan masih dalam penyelidikan polisi.

"Personel Satreskrim Polres Simalungun dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, pasca terjadinya dugaan pembunuhan terhadap Mara Salem Harahap warga Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, yang diduga menjadi korban penembakan yang dilakukan OTK pada Jum'at (18/6/2021) sekira pukul 23.30 WIB, sedang pendalaman penyelidikan untuk menentukan perkara," kata Kapolres Simalungun Agus Waluyo SIK ketika dikonfirmasi Jurnalis Koran SIB Mey Hendika Girsang, Sabtu (19/6/2021) pagi.

Kapolres belum merinci bagaimana kronologi kejadian itu. Namun pihaknya sudah turun ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk memastikan anggota, penyelidik ataupun penyidik Satreskrim Polres Simalungun melaksanakan olah TKP sesuai dengan SOP penyelidikan Polri.

"Untuk sebab-sebab meninggalnya korban, anggota kami masih melakukan pendalaman penyelidikan. Saya minta kepada rekan-rekan media mohon waktunya semoga perkara ini segera terungkap. Untuk awal kami sudah melakukan olah TKP. Pada kesempatan ini kami juga dibantu dari Polda Sumatera Utara", ujarnya.

Dia menyebut, jenazah Mara Salem Harahap yang awalnya dievakuasi ke RS Vita Insani Pematangsiantar dengan menggunakan ambulan sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna dilakukan autopsi. (*)

Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com