Senin, 20 Mei 2024 WIB

Polda Sumut Selidiki Perusahaan Pakai Solar Subsidi di Deli Serdang

Redaksi - Sabtu, 02 September 2023 23:19 WIB
3.084 view
Polda Sumut Selidiki Perusahaan Pakai Solar Subsidi di Deli Serdang
(ANTARA/M Sahbainy Nasution)
Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Teddy JS Marbun (kiri), Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menerangkan gudang solar di Deli Serdang, Sumut, Kamis (31/8/2023).
Medan (SIB)
Polda Sumatera Utara menyelidiki perusahaan yang gunakan solar dari gudang di Jalan Serba Guna Nomor 19 Pasar IV, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.
"Cara pelaku W melakukan pengiriman ke perusahaan dengan menyiapkan armada khusus dengan mirip mobil tangki subsidi warna biru putih, perusahaan itu masih kami dalami," ujar Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Teddy JS Marbun di Deli Serdang, Kamis.
Ia mengatakan modus pelaku tersebut menyiapkan wadah dengan menerima pengiriman setiap hari sebanyak 400 sampai 800 liter satu mobil tangki tersebut.
"Setelah itu disalurkan ke wadah di gudang, kemudian gudang tersebut menyalurkan ke perusahaan yang akan disalurkan," katanya.
Kemudian Teddy mengatakan masih melakukan penyitaan beberapa barang bukti untuk diamankan di Polda Sumut di antaranya 1 unit truk tangki berisi bahan bakar minyak 16.000 liter, dan unit truk tangki 5.000 liter.
Saat ini, penyidik masih memeriksa pemilik berinisial W dan juga penjaga gudang A yang berstatus saksi, sementara sopir gudang masih tahap pengejaran.
"Kami masih mengamankan barang bukti yang ada terlebih dahulu karena akan dikaitkan pada Undang-Undang Migas," ucap Teddy.
Sementara itu Andry selalu Kuasa Hukum W mengatakan mengikuti proses hukum untuk diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk menindak lanjuti.
"Kalau untuk pendistribusian selama ini di Sumut saja, saya tegaskan di sini tidak ada oplos," ucapnya.
Sebelumnya, Polda Sumatera Utara menyita bahan bakar minyak bersubsidi berjenis solar sebanyak 21.000 liter di Jalan Serba Guna No 19 Pasar IV, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. (Ant/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dilapor Lagi Kasus Penipuan, Polda Sumut Lanjut Tahan Nina
Warga Laporkan Kelompok Preman Tutup Akses Jalan Kampung Kompak ke Polda Sumut
Sita 2 Kg Sabu, Ditpolairud Polda Sumut Tangkap Jaringan Narkoba
Berani Tolak Setoran Judi, Kapolda Sumut Umrohkan Kapolsek Barus
Kunker ke Sibolga, Kapolda Sumut Dorong Personel Lindungi Hak Nelayan
Kapolda Sumut Ajak Personel Polres Tapteng Perangi Narkoba
komentar
beritaTerbaru