Polisi Amankan 3 Remaja yang Terlibat Tawuran


400 view
Polisi Amankan 3 Remaja yang Terlibat Tawuran
(Foto Dok/Polsek)
AMANKAN : Personel Reskrim Polsek Percut Sei Tuan mengamankan 3 remaja yang terlibat tawuran masing-masing berinisial MRB, DRL dan KW, serta senjata tombak, ketapel dan anak panah beracun, dari 2 lokasi yang berbeda, Minggu (25/9/2022).

Medan (harianSIB.com)

Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan curas, curat dan curanmor (3C), geng motor serta tawuran, personel Reskrim melaksanakan patroli/hunting, Sabtu (24/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022) pagi.


Dalam kegiatan itu, petugas mengamankan 3 remaja yang terlibat tawuran serta senjata tajam berupa tombak, ketapel dan anak panah dari 2 lokasi yang berbeda.


"Sebelum pelaksanaan patroli, personil Reskrim terlebih dahulu melaksanakan apel di Mako Polsek ," ujar Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan saat dikonfirmasi wartawan.


Selanjutnya, petugas melakukan patroli ke objek vital yakni Jalan Gudang Seintis, Jalan Datuk Kabu Pasar 3, Jalan Pasar 9 Mama Harpas, Simpang Jodoh Pasar 7, Jalan Bustamam, Jalan Mandala By Pass, Jalan PWI, Desa Laut Dendang dan Jalan Kolam.


"Malam itu, petugas melakukan pembubaran terhadap remaja yang sedang kumpul-kumpul di simpang Gudang Desa Saentis.


Kemudian melakukan penyisiran di pos salah satu OKP. Hasilnya petugas menemukan senjata tombak, ketapel dan anak panah beracun," ungkapnya.


Setelah itu, petugas menerima informasi dari masyarakat terkait ada 3 remaja yang terlibat tawuran di Jalan Datuk Kabu.


Selanjutnya petugas bergerak ke lokasi lalu warga menyerahkan ketiga remaja masing-masing berinisial MRB, DRal dan KA ke petugas dan membawanya ke Mako guna proses selanjutnya.

"Untuk mencegah dan mengantisipasi tawuran, Polsek dan Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan bekerjasama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta masyarakat melakukan pengamanan dan patroli di desanya masing-masing. Saya mengimbau kepada orangtua yang mempunyai anak remaja agar memperhatikan anaknya. Apabila sudah dini hari belum pulang agar mencarinya dan menyuruhnya pulang," pungkasnya.(A14)



Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com