Polisi Ciduk Pembakar Rumah Kades Sembahe


418 view
Polisi Ciduk Pembakar Rumah Kades Sembahe
(Foto: harianSIB.com/Leo Bukit)
PRES RILIS: Kapolsek Pancurbatu Kompol Eriyanto Ginting, didampingi Kanit Reskrim AKP Amir Sitepu dan lainnya menggelar pres rilis sembari memperlihatkan barang bukti dan pelaku,  di halaman Mapolsek Pancurbatu, Jumat (12/8/2022). 

Pancurbatu (harianSIB.com)

Unit Reskrim Polsek Pancurbatu menciduk pembakar rumah Kepala Desa Sembahe, Sumbulta Tarigan, di Jalan Jamin Ginting, Dusun II, Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Informasi yang diperoleh harianSIB.com, di lapangan, Jumat (12/8/2022), polisi mengamankan seorang pelaku berinisial PT (41) warga Desa Kubu Simbelang, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, dan barang bukti tiga botol plastik yang sudah terbakar terdapat bekas minyak pertailte, satu unit sepeda motor Yamaha Mio BK 6877 ACG, satu stel pakaian pelaku yang dipakai saat melakukan pembakaran.

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Eriyanto Ginting, mengatakan, pelaku diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/215/VII/2022/Restabes Medan Sek Pcr Batu, tanggal 12 Juli 2022, pelapor Sumbulta Tarigan. Ia mengatakan pelaku ditangkap, Selasa, 9 Agustus 2022, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dikatakannya, Unit Reskrim Polsek Pancurbatu mendapat informasi pelaku berada di salah satu warung, di Jalan Veteran Gang Pendidikan, Kabanjahe. Selanjutnya personel unit Reskrim dipimpin Kapolsek mengejar dan menangkap pelaku.

"Tersangka kemudian dibawa ke Polsek Pancurbatu guna pemeriksaan lebih lanjut," katanya, didampingi Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu AKP Amir Sitepu.

Ia menjelaskan kejadian pembakaran itu terjadi pada Senin, 11 Juli 2022, sekitar pukul 06.00 WIB. Korban mendengar adanya suara tetangga berteriak mengatakan ada api di belakang rumah.

Mendengar suara teriakan tetangga itu, korban terbangun dan langsung keluar rumah dan berlari ke arah belakang rumahnya.

Korban melihat api sudah menyala di depan pintu kamar mandi belakang rumahnya dan bersama tetangganya menyiram kobaran api hingga padam.

Usai memadamkan api, korban menemukan tiga botol mineral berisikan minyak bensin atau pertalite yang sudah terbakar. Di dalam ketiga botol tersebut dimasukan potongan kertas dan kain.

Selain menemukan botol, korban juga menemukan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio BK 6877 ACG warna hitam, diduga milik pelaku di depan rumahnya.

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com