Polisi Kembali Gempur Basis Narkoba di Medan


563 view
Polisi Kembali Gempur Basis Narkoba di Medan
Foto harianSIB.com/Roy Damanik
KEMBALI GEMPUR: Satres Narkoba Polrestabes Medan kembali menggempur basis narkoba di Jalan Starban Gang Rukun Kelurahan Polonia, Kecamatan Polonia Medan dan berhasil membekuk 3 bandar dan pengguna narkoba berinisial NH, H dan DP, serta menyita barang bukti 10 gram sabu dan uang tunai Rp 10 juta diduga hasil penjualan sabu, Jumat (22/10/2021).
Medan (harianSIB.com)

Menindaklanjuti pengaduan masyarakat (Dumas), Satres Narkoba Polrestabes Medan kembali menggempur basis narkoba di Jalan Starban Gang Rukun Kelurahan Polonia, Kecamatan Polonia Medan, Jumat (22/10/2021) petang.

Dalam penggerebekan tersebut petugas menangkap 3 pria diduga sebagai bandar dan pengguna narkoba masing-masing berinisial NH (33) warga Jalan Starban Gang Rukun, H (42) dan DP (30) keduanya warga Jalan Ternak 4 Polonia. Serta menyita barang bukti sabu seberat 10 gram, panah dan uang sebesar Rp 10 juta diduga uang penjualan sabu.

Pantauan Jurnalis Koran SIB Roy Damanik di lokasi, Kanit Idik 3 Satres Narkoba Polrestabes Medan Iptu Irwanta Sembiring bersama puluhan anggotanya tiba di Jalan Starban Gang Rukun dan langsung melakukan penggerebekan kandang kambing yang biasa dijadikan tempat untuk menggunakan sabu. Namun petugas tidak menemukan aktifitas yang mencurigakan.

Petugas Satres Narkoba melanjutkan penggerebekan ke Jalan Starban Gang Rukun. Saat itu petugas melihat seorang pria tiba-tiba melarikan diri dan masuk ke dalam satu rumah lalu mengunci pintu. Petugas langsung mendobrak pintu hingga terbuka. Di dalam rumah petugas menemukan 3 pria diduga bandar dan pengguna narkoba, lalu membekuknya.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan di setiap sudut rumah. Dua jam menggeledah, petugas tidak menemukan barang terlarang. Petugas tak berhenti dan tetap menggeledah ke samping rumah untuk mencari barang bukti. Kecurigaan petugas tertuju ke kandang ayam. Secara perlahan-lahan petugas membuka terpal yang menutupi kandang ayam. Hasilnya petugas menemukan sabu di bawah terpal plastik. Ketiga tersangka berinisial NH, H dan DP berikut barang bukti sabu dan uang tunai digelandang ke Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba di Jalan Karya Polonia Medan.

Tak lama berselang Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Narkoba Kompol Ricky Ramadhan SIK MH dan Kanit Idik 3 Iptu Irwanta Sembiring tiba di posko. Kepada awak media, Kapolrestabes mengatakan, penggerebekan itu dilakukan atas Dumas yang menyebutkan bahwa di lokasi sering terjadi transaksi narkoba. “Kita mendapat Dumas bahwa di lokasi sering terjadi transaksi narkoba. Kemudian kita respon dengan menurunkan anggota Satres Narkoba ke lokasi,” ujar Riko.

Dalam penggerebekan tersebut sambungnya, petugas membekuk 3 pria diduga bandar dan pengguna narkoba. Salah satu tersangka merupakan target operasi petugas. "Dari hasil interogasi, tersangka menyembunyikan barang bukti sabu tersebut dari kamar rumah dengan melobangi kawat nyamuk jendela," pungkasnya.

Sementara itu Kepling V dan 11, Kelana Putra dan Jefri Jen mengapresiasi langkah Satres Narkoba Polrestabes Medan dalam pemberantasan narkoba di daerahnya. Sebelumnya, menindaklanjuti pengaduan masyarakat (Dumas), Satres Narkoba Polrestabes Medan menggempur basis narkoba di Jalan Pertempuran Lorong 7, Kecamatan Medan Barat.

Dari hasil penggerebekan tersebut petugas membekuk 8 orang yang diduga pengedar dan pengguna narkoba masing-masing berinisial RE (34), Mh (23), HA (25), Ad (27), AN (35), HK (52), Ev (28) dan FN(30). Dari tangan tersangka turut disita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 3,42 gram, 11 kaca pirex dan 11 klip plastik kecil.(*)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com