Polisi Tangkap Pria 47 Tahun Pelaku KDRT di Palas


231 view
Polisi Tangkap Pria 47 Tahun Pelaku KDRT di Palas
SIB Dok/ Satreskrim Polres Palas
AMANKAN : Diapit dua orang personel Satreskrim Polres Palas, pelaku KDRT MS ( tengah), diamankan di Mapolres setempat, Sabtu (17/4/2021)
Sibuhuan ( SIB)

Aparat kepolisian dari Satreskrim Polres Padang Lawas ( Palas) menangkap seorang pria pelaku kekerasan dalam lingkup rumah tangga ( KDRT) insial MS usia 47 tahun, di rumah kediamannya Desa Mandian, Kecamatan Ulu Sosa, Sabtu (17/4/2021) dinihari, sekira jam 00:30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Palas AKP Aman Putra B SH mengatakan penangkapan MS ini, atas dasar laporan korban yang juga merupakan istrinya sendiri inisial NH ( 46) kepada pihaknya beberapa waktu lalu. Dari hasil pemeriksaan awal (sementara) sambung Kasat, MS telah mengakui perbuatannya, memukul istrinya atau korban dengan gagang sapu sebanyak dua pada sekitar tanggal 26 Februari 2021 lalu.

"Sebelumnya dari keterangan laporan korban, kejadian KDRT atau pemukulan ini terjadi padang tanggal 26 Februari 2021 lalu. Saat itu, ia pulang ke rumah mereka dan suaminya atau pelaku, meminta dimasakkan makanan. Setelah dimasakkan makanan oleh korban, pelaku tidak menerima dan mencampakkannya, karena makanan yang dimasak korban itu, hanya tempe. Hinga saat itu, terjadilah insiden pemukulan memakai gagang sapu terhadap korban oleh pelaku. Dan seterusnya, akibat merasa sering dipukul oleh pelaku, korban melaporkan kejadian itu, sekitar tanggal 5 Maret 2021 lalu ke Polres Palas," terang Kasat melalui pesan Watsapp-nya, kepada SIB Sabtu (17/4/2021) sore.

Untuk mejalani proses hukum lanjutan dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, lanjut Kasat, saat ini MS diamankan di Polres Palas. (*)

Penulis
: Ashari Hasibuan
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com