Polisi Tetapkan 3 Tersangka Penganiaya Santri Hingga Tewas di Kutalimbaru


130 view
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi tersangka ditahan
Medan (harianSIB.com)

Polisi menetapkan 3 tersangka penganiayaan hingga menewaskan FWA (15), santri Pesantren Darul Arafah Raya, di Fesa Lau Bakeri, Kecamatan Kutalimbaru.

Hal itu dibenarkan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Rafles Marpaung kepada wartawan termasuk jurnalis Koran SIB Roy Damanik, Rabu (9/6/2021). Dijelaskan Marpaung, jumlah tersangka bertambah menjadi tiga orang.

"Dua orang yang juga santri dan terlibat penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal ditetapkan menjadi tersangka, setelah kita melakukan pemeriksaan mendalam terhadap tersangka utama berinisial ALH (17) yang merupakan kakak kelas korban," katanya.

Sebelumnya, seorang santri di berinisial FWA (15), tewas diduga dianiaya kakak kelasnya, di Pesantren Darul Arafah Raya Desa Lau Bakeri, Kecamatan Kutalimbaru.

Informasi dihimpun wartawan, aksi penganiayaan ini terjadi Sabtu (5/6/2021), sekitar pukul 22.00 WIB. Korban yang merupakan santri laki-laki asal Aceh Tamiang, meninggal dengan kondisi lebam membiru di bagian bibir karena diduga dianiaya kakak kelasnya.

Personel Polsek Kutalimbaru yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Selanjutnya jenazah korban diotopsi di RS Bhayangkara Medan. Sementara kakak kelas korban berinisial ALH (17) yang diduga menganiaya korban hingga tewas juga diamankan polisi. Kasus penganiayaan ini kemudian diambil alih Sat Reskrim Polrestabes Medan. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com