Polres Pematangsiantar Kembangkan Kasus Narkoba Hingga ke Medan, Berhasil Tangkap 2 Tersangka


1.029 view
Polres Pematangsiantar Kembangkan Kasus Narkoba Hingga ke Medan, Berhasil Tangkap 2 Tersangka
Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Ketiga tersangka inisial E, D dan seorang wanita inisial A (tiga kanan) bersama barang bukti sabu dan lainnya diamankan di ruang Sat Narkoba Polres Pematangsiantar, Rabu (22/9/2021)
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Kasus narkoba yang berawal ditangkap petugas Sat Narkoba Polres Pematangsiantar 1 orang di Siantar, lalu dikembangkan dan berhasil mengamankan dua lagi tersangka dari Kota Medan.

"Awalnya tersangka E (61), kita tangkap pertama kali di rumahnya di Jalan Regu, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Selasa (21/9/2021)," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dikonfirmasi via selulernya, Sabtu (25/9/2021).

Dari penangkapan itu kata dia, petugas Sat Narkoba Polres Pematangsiantar menyita dari tersangka berupa barang bukti diamankan dari dalam lemari kain ditemukan 1 buah kotak kacamata yang di dalamnya ada 1 buah plastik klip berisi 6 paket sabu seberat 3,70 gram dan dari atas meja ditemukan 1 unit hape. Namun setelah diinterogasi tersangka, tersangka mengaku mendapatkan sabu itu dari seorang pria inisial D dan wanita inisial A yang tinggal di Kota Medan.

Setelah mendengar pengakuan tersangka itu lanjut Rusdi, petugas melakukan pemancingan untuk melakukan transaksi sabu terhadap D melalui Hp milik tersangka E dengan cara berkomunikasi. Kesepakatan antara tersangka E dan D serta A untuk bertransaksi narkoba pun disepakati, Rabu (22/9/2021) di Kota Medan.

Selanjutnya petugas bergerak menuju Kota Medan untuk melakukan pengembangan dan sesampainya di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Harjosari, Kecamatan Medan Amplas Kota Medan, Rabu (22/9/2021) siang sekira pukul 11.30 WIB.

"Kita langsung tangkap mereka berdua yakni inisial D dan A saat kita sepakati bertransaksi sabu dengan tersangka E yang sebelumnya kita amankan duluan," terangnya.

Lanjut dia, dari keduanya diamankan yakni dari tangan inisial A terlihat petugas menjatuhkan 1 buah bungkusan plastik hitam yang berisi 3 paket sabu seberat 11,50 gram kemudian dari tangan kanannya ditemukan 1 unit Hp. Sementara dari D ditemukan 1 unit Hp dan turut diamankan kendaraan yang dipergunakan D dan A berupa 1 unit sepeda motor Yamaha BK 2527 AIA.

"Ketiga tersangka bersama seluruh barang bukti sudah diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Sat Narkoba," pungkas Rusdi. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com