Polsek Firdaus Bekuk Seorang Pria Warga Rokan Hulu Riau Pelaku Curanmor


542 view
Polsek Firdaus Bekuk Seorang Pria Warga Rokan Hulu Riau Pelaku Curanmor
Foto: Dok/Humas Polres Sergai
APIT: Kanit Reskrim Polsek Firdaus, Iptu Ahmad Mula Purba (kiri) bersama personel, mengapit H (24), terduga pelaku curanmor saat diamankan di Polsek Firdaus, Jumat (3/12/2021).

Sergai (harianSIB.com)


Polsek Firdaus Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor) dan mengamankan seorang terduga pelaku.


Pelaku yang diamankan yakni, H (24) warga Dusun IV Desa Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.


"Pelaku diamankan pada Kamis (2/12/2021), sekira pukul 15.00 WIB, di Dusun XV Kampung Jati Desa Seibamban, Kecamatan Seibamban, Sergai," kata Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud melalui Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik, didampingi Kanit Reskrim, Iptu Ahmad Mula Purba, Jumat (3/11/2021), di Polsek Firdaus.


AKP Idham mengungkapkan, penangkapan pelaku atas laporan korban Susanti (26), warga Dusun XV Kampung Jati Desa Seibamban, Kecamatan Seibamban, Sergai, sesuai laporan polisi Nomor : LP/B/186/XII/2021/SPKT/Polsek Firdaus/Polres Sergai/Polda Sumut, tanggal 1 Desember 2021 tentang tindak pidana pencurian sepeda motor.


Dijelaskannya, pada Senin (29/11/2021), sekira pukul 08.00 WIB, ayah pelapor mengeluarkan sepeda motor dari dalam rumah dan diparkir di teras samping rumahnya di Dusun XV Kampung Jati, Desa Seibamban.


Saat diparkir, sepeda motor dalam keadaan hidup untuk memanaskan mesin. Kemudian, ayah pelapor masuk ke dalam rumah untuk menyapu lantai rumah.


"Saat itulah pelaku datang dan langsung membawa kabur sepeda motor milik korban. Sepeda motor tersebut langsung dibawa pelaku ke Pekanbaru untuk dijual. Atas kejadian tersebut, korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Firdaus," terang Idham.


Menindaklanjuti laporan tersebut, lanjutnya, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Firdaus dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Ahmad Mula Purba melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan diketahui pelaku Curanmor tersebut bernama H. Selanjutnya, tim berkoordinasi dengan warga Dusun XV kampung Jati agar segera menginformasikan ke petugas apabila mengetahui keberadaan pelaku.


Mendapat informasi dari warga yang melihat pelaku datang ke Dusun XV Kampung Jati, tim selanjutnya melakukan pengintaian dan berhasil menangkap pelaku pada Kamis (2/12/2021), sekira pukul 15.00 WIB.


"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Firdaus guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sedangkan barang bukti sepeda motor, masih dalam pencarian," jelas Idham Halik. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com