Polsek Firdaus Tangkap Seorang Pelaku Pencurian Sepeda Motor


261 view
Polsek Firdaus Tangkap Seorang Pelaku Pencurian Sepeda Motor
(Foto Dok/Polsek Firdaus)
DIAMANKAN:  AEDP (21) pelaku pencurian beserta barang bukti diamankan di Polsek Firdaus, Jumat (12/11/2021). 
Sergai (harianSIB.com)
Polsek Firdaus Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil mengungkap kasus pencurian dengan mengamankan seorang pelaku berinisial AEDP (21), warga Dusun Dusun IV Pangkalan Budiman, Desa Seirampah, Kecamatan Seirampah, Sergai.

"Pelaku diamankan di kediamannya bersama barang bukti satu unit sepeda motor Honda Supra X pada Rabu (10/11/2021)," kata Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud melalui Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, Jumat (12/11/2021).

Idham memaparkan, penangkapan pelaku menindaklanjuti laporan polisi B/176/XI/2021/SPKT/Polsek Firdaus/Polres Sergai tanggal 8/11/2021 atas nama pelapor Hulman (54) warga Dusun IV Pangkalan Budiman, Desa Seirampah, Kecamatan Seirampah, Sergai.

Dijelaskan, pada Senin (8/11/2021), pukul 06:00 WIB, Hulman yang saat itu sedang tidur dibangunkan oleh saksi Elfrida dan mengatakan sepeda motor Honda Supra X BK 2975 HO milik pelapor yang berada di ruang tamu sudah tidak berada di tempat. Hulman berupaya mencari, dan menemukan kaca jendela nako samping rumah sudah pecah, dan sebagian sudah dilepas. Yakin rumahnya kemalingan, Hulman melaporkan peristiwa tersebut ke polsek Firdaus

"Dua hari melakukan penyelidikan, tim akhirnya berhasil mengamankan pelaku AEDP yang diketahui masih tetangga pelapor," jelasnya.

Dari pemeriksaan, lanjutnya, pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku melakukan aksinya seorang diri dengan merusak kaca samping rumah korban. korban yang saat itu sedang tidur membuat pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Supra milik korban.

"Saat ini pelaku beserta barang bukti telah di amankan guna menjalani proses lanjut," tegas AKP Idham Halik. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com