Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Pembobol Rumah


110 view
Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Pembobol Rumah
(Foto: Dok/Polsek)
PEMBOBOL RUMAH: Pelaku pembobolan rumah berinisial JTAS diamankan di Polsek Medan Baru, Rabu (13/10/2021).
Medan (harianSIB.com)
Tekab Reskrim Polsek Medan Baru menangkap seorang pelaku pembobolan rumah berinisial JTAS (31) warga Jalan Pabrik Tenun, Medan Petisah.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus yang dikonfirmasi jurnalis Koran SIB Roy Damanik, Rabu (13/10/2021), mengatakan pelaku ditangkap atas laporan pemilik rumah (korban), Sutji warga Jalan Gelas Ayahanda Medan, belum lama ini.

"Dalam laporannya, korban saat itu yang baru pulang bekerja tiba di rumahnya. Korban terkejut lantaran mendapati seluruh ruangan di dalam rumah dalam keadaan berantakan," ujarnya.

Korban ,sambung Kanit, melakukan pengecekan. Namun barang-barang berharga milik korban di antaranya AC indor, mesin pemanas air, 1 set meja makan, 6 kursi, 2 pintu besi telah raib.

"Korban yang mengalami kerugian hingga Rp 10 juta akhirnya membuat laporan ke Polsek Medan Baru. Setelah menerima laporan korban, saya memerintahkan personel Tekab melakukan cek lokasi untuk kepentingan penyelidikan," jelasnya.

Lanjut Kanit Reskrim, dari hasil penyelidikan petugas mengungkap identitas pelaku pencurian. Petugas kemudian melakukan pencarian terhadap pelaku. Dan akhirnya JTAS berhasil ditangkap petugas saat akan kembali melakukan pencurian di rumah milik korban Sujti. Pelaku kemudian digelandang ke Mako guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan dan interogasi, pelaku mengaku masuk ke rumah korban melalui rumah kosong di samping rumah. Lalu merusak pintu besi menggunakan 1 linggis. Selanjutnya menggasak barang-barang milik korban dan menjualnya ke tempat penjualan barang rongsokan," pungkasnya sembari menambahkan pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com