Polsek Medan Baru Tembak Perampok Bersajam


384 view
Polsek Medan Baru Tembak Perampok Bersajam
Foto : Dok/Polsek
DITEMBAK: Pelaku perampokan bersajam berinisial WS usai mendapat perawatan medis di RS Bhayangkara Medan akibat kedua kakinya ditembak personil Reskrim Polsek Medan, Rabu (25/5/2022).

Medan (harianSIB.com)


Personil Reskrim Polsek Medan Baru menembak satu dari dua pelaku perampokan bersenjata tajam (sajam) berinisial WS (29) warga Jalan Teratai Gang Serasi Kelurahan Sari Rejo, Medan.


Kanit Reskrim Polsek Medan Baru AKP Martua Manik kepada Jurnalis Koran SIB Roy Damanik, Kamis (26/5/2022) malam mengatakan, penangkapan terhadap pelaku merupakan tindaklanjut dari laporan korban Dewi Lestari (50) warga Jalan Teratai Gang Palem, Medan.


"Dalam laporannya, pada Sabtu (7/5/2022) sekira pukul 05.30 WIB, korban sedang membonceng temannya dengan mengendarai sepedamotor hendak menuju Jalan Antariksa Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia untuk membeli sabun di grosir," ujarnya.


Setibanya di Jalan Antariksa/Simpang Teratai sambung Kanit, dua pria yang sedang duduk Simpang Jalan Teratai langsung menghadang korban. Salah seorang pelaku yang menenteng sajam jenis parang kemudian mengancam korban.


"Ibu rumah tangga (IRT) dan temannya itu langsung ketakutan sehingga kedua pelaku dengan leluasa merampas dan melarikan sepedamotor korban. Korban kemudian melaporkan perampokan yang dialaminya itu ke Polsek Medan Baru.


Personil Reskrim yang menerima laporan korban langsung melakukan cek lokasi guna kepentingan penyidikan," jelasnya.


Lanjutnya, dari hasil penyidikan petugas mengungkap identitas seorang pelaku berinisial WS. Rabu (25/5/2022) malam petugas mendapat informasi keberadaan WS di satu warnet Jalan Antariksa. Petugas bergegas ke lokasi dan berhasil membekuk pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa untuk mencari rekannya serta barang bukti parang yang digunakannya untuk mengancam korban.


"Pelaku melakukan perlawanan dengan mendorong salah seorang petugas hingga tersungkur ke tanah. Petugas lainnya langsung memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua kaki pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis. Setelah itu digelandang ke Mako guna pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.


Ditambahkan Kanit, petugas juga mengamankan barang bukti berupa parang, 1 kaos oblong warna biru tua 1 celana jeans hitam yang digunakan pelaku saat melakukan aksi kejahatannya.


"Untuk seorang pelaku berinisial I masih dalam pengejaran petugas kita di lapangan. Saya mengimbau kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri kepada petugas," tegasnya mengakhiri.(*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com