Polsek Perbaungan Tangkap Pengedar Sabu asal Desa Lidah Tanah


192 view
Polsek Perbaungan Tangkap Pengedar Sabu asal Desa Lidah Tanah
(Foto: Dok/Humas Polres)
DIAMANKAN: AS (18) terduga pengedar asal Desa Lidah Tanah, berikut barang bukti diamankan di Polsek Perbaungan, Rabu (24/11/2021). 
Sergai (harianSIB.com)
Sepekan melakukan penyelidikan, tim Unit Reskrim Polsek Perbaungan Polres Serdabgbedagai (Sergai) menangkap AS (18), terduga pengedar sabu warga Dusun II Desa lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan.

Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud, Rabu (24/11/2021), mengatakan, penangkapan pelaku menindaklanjuti informasi dari masyarakat di Dusun II Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, sering dijadikan lokasi transaksi narkotika jenis sabu.

Atas informasi tersebut, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan dipimpin Kanit Ipda Zulfan Ahmadi langsung melakukan penyelidikan dan pengecekan ke lokasi dimaksud.

"Setelah sepekan melalukan pengintaian, pada Selasa (16/11/2021) malam, sekira pukul 20.30 WIB, tim berhasil menangkap pelaku di Jalan Umum Dusun II Desa Lidah Tanah. Saat akan ditangkap, pelaku sempat berusaha melarikan diri dan membuang 2 paket diduga sabu," papar Ali Machfud.

Didampingi Kepala Dusun (Kadus) II Desa Lidah Tanah, Satria, petugas menggeledah pelaku dan ditemukan 2 paket sabu di dekat kaki pelaku, uang tunai Rp140 ribu ditemukan di saku celana belakang dan 1 unit handphone merk Nokia warna hitam di saku celana sebelah kiri yang dikenakan pelaku.

Disaksikan Kadus, selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Dari kamar ditemukan sejumlah barang bukti.

Hasil interogasi cepat petugas, pelaku mengaku memeroleh narkoba dari seseorang bernama D warga Dusun III Desa Lidah Tanah. Namun saat dilakukan penggerebekan di rumah D, petugas tidak menemukannya.

"Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, pelaku AS berikut barang bukti yang disita selanjutnya diamankan ke Polsek Perbaungan guna dimintai keterangan dan selanjutnya akan dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Sergai," kata Ali Machfud. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com