Polsek Perbaungan Tangkap Seorang Pelaku Sabu


291 view
Polsek Perbaungan Tangkap Seorang Pelaku Sabu
(Foto Dok/Humas Polres Sergai)
PELAKU SABU : ES alias Ket (23), pelaku sabu beserta barang bukti diamankan di Polsek Perbaungan, Minggu (29/8/2021).
Sergai (harianSIB.com)
Polsek Perbaungan Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil menangkap seorang pria terduga pengedar narkoba jenis sabu, di kediaman pelaku di Dusun IV C Desa Sukasari, Kecamatan Pegajahan.

"Pelaku berinisial ES (23) alias Ket, diamankan petugas pada Selasa (24/8/2021) sekira pukul 20.30 WIB, saat transaksi narkoba jenis sabu di kediamannya", ungkap Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak, Minggu (29/8/2021) saat merilis penangkapan pelaku.

Bersama pelaku, lanjutnya, turut diamankan barang bukti berupa,1 lembar plastik klip transparan warna putih berisi butiran kristal warna putih diduga narkotika sabu, 1 kotak warna abu-abu yang terdapat 1 lembar plastik transparan warna putih berisi butiran kristal warna putih diduga narkotika sabu, 2 lembar plastik klip transparan kosong, 1 unit timbangan digital dan 1 unit handphone.

Viktor lebih lanjut memaparkan, penangkapan pelaku menindaklanjuti informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya yang mengatakan bahwa di sebuah rumah yang terletak di Dusun 4 C Desa Sukasari sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

Mendapat informasi tersebut, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan dipimpin Kanit Ipda Zulfan Ahmadi langsung melakukan pengecekan ke lokasi dimaksud. Setiba di TKP, tim melihat seorang pria melarikan diri dari dalam rumah sambil membuang 1 paket diduga sabu. Namun berkat kesigapan petugas, pria tersebut berhasil ditangkap dan diketahui bernama ES alias Ket. Dan pelaku mengakui barang bukti tersebut benar dibuangnya dari tangannya.

Selanjutnya, tim melakukan penggeledahan di dalam rumah tersebut, yang disaksikan oleh Kaur Pemerintahan Desa Sukasari, Rizky Fauzi. Dan ditemukan 1 kotak warna abu-abu yang di dalamnya terdapat 1 lembar plastik transparan warna putih berisi butiran kristal warna putih diduga narkotika sabu, 2 lembar plastik klip transparan kosong dan 1 unit timbangan digital dari atas lemari kamar.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku disuruh R untuk mengantarkan sabu kepada pembeli. Dia juga menyebutkan jika barang bukti narkotika dan timbangan digital yang ditemukan petugas adalah milik R yang berhasil melarikan diri dari belakang rumah saat akan ditangkap.

'Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Polsek Perbaungan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat pasal 114 subs pasal 112 dari UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika", jelas AKP Viktor Simanjuntak. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com