Polsek Serbelawan Amankan 8 Terduga Pencuri Kabel PLN


222 view
Polsek Serbelawan Amankan 8 Terduga Pencuri Kabel PLN
(Foto: Dok/Polsek Serbelawan)
AMANKAN : Polsek Serbelawan berhasil mengamankan 8 terduga pencuri kabel milik PLN, Kamis (16/9/2021).
Simalungun (harianSIB.com)
Polsek Serbelawan berhasil mengungkap dan mengamankan 8 terduga pencuri kabel milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebanyak 690 meter, yang berlokasi di simpang Pondok Genteng, Nagori Dolok Ulu Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Kamis (16/9/2021).

Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar, kepada wartawan menginformasikan bahwa pengungkapan pencurian dilakukan setelah sebelumnya ada laporan polisi nomor : LP/56/IX/2021/SPKT/Sek-Lawan/Res.Simal/Polda Sumut, tanggal 04 September 2021 lalu.

Tim Polsek, dikatakan Abdullah langsung melakukan pengintaian pada lokasi-lokasi yang dicurigai menjadi tempat para terduga melakukan pencurian pada jam rawan. Kemudian pengintaian berhasil dan tim langsung meringkus terduga pencuri dan langsung mengamankan di Mapolsek.

Adapun barang bukti yang diamankan antara lain, 5 unit sepeda motor, 1gergaji besi, 1tang, 2 pisau, 4 karung berwarna putih berisikan tembaga, 2 batang kayu rambung yg telah di potong, 1 buah kabel listrik berukuran 5 meter yang telah dipotong.

Dari pencurian tersebut, kerugian yang dialami PLN sekitar Rp 276 juta. Para pencuri seluruhnya bukan berasal dari wilayah hukum Polsek Serbelawan. Adapun inisial mereka ialah, RG (31), S (36), RH (27), YH (29), AS (27), PBL (25) RD (22) dan A (34).

Sedangkan personel yang terjun dalam pengungkapan ialah Kapolsek AKP AY Siregar, Kanit Reskrim Iptu Sagala, Kanit Intel Ipda L Panjaitan, Aiptu Ruskin, Aipda Sutiono, Aipda Andi N Siregar, Bripka Tigor Manurung, Briptu Wayan dan Briptu Jasa P Girsang. (*)


Penulis
: Syahputra Nainggolan
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com