Polsek Tanjungpura Tangkap Pencuri Kayu di Rumah Dinas Kepala Sekolah


443 view
Polsek Tanjungpura Tangkap Pencuri Kayu di Rumah Dinas Kepala Sekolah
Foto: Dok/Humas Polres Langkat
DIAMANKAN: DFM beserta barang bukti kayu hasil curian setelah diboyong ke Mapolsek Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Rabu (30/11/2022). 

Langkat (harianSIB.com)

Personel Polsek Tanjungpura menangkap DFM (25), saat mencuri kayu broti di rumah dinas Kepala SMPN 1, Jalan Khairil Anwar, Kelurahan Pekan Tanjungpura, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Rabu (30/11/2022).

Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno, kepada wartawan, di Stabat, mengatakan, penangkapan dan penahanan pelaku yang merupakan target Operasi (Ops) Sikat Toba 2022 itu, dilakukan atas dasar laporan polisi No : LP/85/XI/2022/SPKT/Polsek Tanjungpura/Polres Langkat/Polda Sumut tanggal 30 November 2022 dengan pelapor Siti Mariam.

"Dari penangkapan tersangka yang merupakan warga Jalan Khairil Anwar, Kelurahan Pekan Tanjungpura, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat itu, polisi menyita barang bukti 15 potong kayu broti hasil curian," katanya.

Disebutkan, pencurian itu diketahui saat Siti Mariam yang sedang berada di SMPN 1 Tanjungpura mendapat kabar dari saksi Adhla Yaesa, bahwa seseorang telah memasuki rumahnya. Setelah mendapat informasi dari pelapor, personel Polsek Tanjungpura kemudian mendatangi lokasi dan menangkap pelaku yang sedang melakukan pencurian.

"Akibat kejadian itu, pelapor mengalami kerugian sekira Rp50 juta. Kepada petugas setelah diamankan, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di rumah dinas tersebut," tambahnya.

Dijelaskan, sebelumnya pelaku juga telah melakukan pencurian bersama kedua rekannya, Ian dan Ondol, pada pukul 04.00 WIB. Kayu hasil curian itu, telah dijual para pelaku Rp425 ribu.

"Kemudian, pelaku kembali ke lokasi dan hendak melakukan pencurian serupa, sebelum akhirnya ditangkap petugas. Saat ini, pelaku serta barang bukti kayu hasil curian tersebut telah diboyong ke Mapolsek Tanjungpura untuk proses hukum selanjutnya," katanya. (A16)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com