Propam Periksa Oknum Polisi Pelaku Penggelapan Sepeda Motor


262 view
Propam Periksa Oknum Polisi Pelaku Penggelapan Sepeda Motor
Internet
Ilustrasi pencurian motor
Medan (harianSIB.com)
Propam Polrestabes Medan memeriksa oknum polisi berinisial Brigadir WP yang menggelapkan sepeda motor tetangganya.

Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Tommy ketika dikonfirmasi jurnalis Koran SIB Roy Damanik, Rabu (24/11/2021), mengatakan hasil pemeriksaan oknum polisi tersebut positif memakai narkoba.

"Iya, hasil tes urin positif," katanya.

Tommy menjelaskan pihaknya masih memeriksa oknum polisi yang 35 hari tidak masuk dinas di Polsek Medan Barat. Tommy menegaskan selama menjalani pemeriksaan, Brigadir WP ditahan di sel khusus Propam.

"Kita masih memeriksa yang bersangkutan. Saat ini kami sedang rapat," pungkasnya.

Sebelumnya, oknum polisi yang bertugas di Polsek Medan Barat berinisial Brigadir WP diamankan karena menggelapkan sepeda motor Honda Scoopy milik tetangganya.

Kapolsek Medan Barat Kompol Ruzi Gusman saat diwawancarai di Mapolsek, Selasa (23/11/2021), mengatakan secara pribadi pihaknya turut prihatin terhadap permasalahan korban. Ruzi juga mengucapkan terima kasih kepada korban setelah melaporkan kejadian ini hingga pihaknya bisa mengambil tindakan terhadap oknum yang bertugas di SPKT Polsek Medan Barat.

"Saya kemudian bergerak cepat menindaklanjuti laporan korban. Karena dia (Brigadir WP) anggotaku, langsung saya amankan. Kemudian memberikan arahan dan memerintahkan oknum tersebut untuk meminta maaf dengan korban. Serta mengakui kesalahannya karena sudah membuat orang resah dan was-was," katanya.

Setelah meminta maaf dengan korban, sambungnya, Brigadir WP diperiksa Propam Polrestabes Medan.

"Setiap pelanggaran yang ditemukan akan ditindak tegas," pungkasnya.

Brigadir WP diamankan petugas gabungan dari Polsek Medan Barat dan Propam Polrestabes Medan dari kost-kost-an di Jalan Bilal Medan, serta mengamankan barang bukti sepeda;motor Honda Scoopy warna abu-abu milik korban. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com