Sat Reskrim Polrestabes Medan Bekuk 2 Terduga Pemerasan


315 view
Sat Reskrim Polrestabes Medan Bekuk 2 Terduga Pemerasan
Foto: Antara Lampung
Ilustrasi. 

Medan (harianSIB.com)


Sat Reskrim Polrestabes Medan membekuk dua terduga pelaku pemerasan di Panglong Rio Jalan Djamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (21/5/2022) yang sempat viral di media sosial (medsos).


Kedua pelaku masing-masing berinisial MH (55) dan DS (41) warga Jalan Bunga Kardiol Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan.


Informasi yang dihimpun Jurnalis Koran SIB Roy Damanik, Rabu (26/5/2022), aksi pemerasan itu berawal ketika kedua pelaku mendatangi Panglong Rio untuk meminta uang kepada pemilik usaha, Rosmaida Marbun (44). Alasan kedua pelaku mengatasnamakan buruh bongkar muat.


Namun saat itu panglong sedang ramai pelanggan sehingga Rosmaida sempat mengatakan sabar dulu. Kedua pelaku terus memaksa meminta uang kepada korban. Karena merasa terganggu dan kesal, akhirnya korban merekam kelakuan pelaku di ponsel. Setelah itu kedua pelaku meninggalkan lokasi.


Korban lantas mengupload video tersebut ke medsos hingga akhirnya menjadi viral. Sat Reskrim Polrestabes Medan yang mengetahui hal itu langsung bertindak cepat dengan melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku. Selanjutnya pelaku digelandang ke Mako guna pemeriksaan lebih lanjut.


Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Fathir Mustafa yang dikonfirmasi mengatakan korban tak mempermasalahkan kejadian itu dan sudah saling memaafkan.


"Terhadap pelaku nantinya akan diberikan edukasi agar tidak melakukan tindakan premanisme dan pungli. Pelaku kita kenakan wajib lapor," jelas Kasat.


Fathir juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan yang berlaku di masyarakat. Baik itu aturan hukum dan norma yang berlaku.


"Kami akan menindak segala bentuk tindakan yang meresahkan di masyarakat. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan informasi ini. Kami juga berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi kita semua dan tidak ada kejadian serupa," pungkasnya.(*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com