Satres Narkoba Polrestabes Medan Bekuk Pasutri, 10 Kg Sabu Disita


200 view
Satres Narkoba Polrestabes Medan Bekuk Pasutri, 10 Kg Sabu Disita
Foto : Dok
TERSANGKA PASUTRI : Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, didampingi Kasat Narkoba Kompol Oloan Siahaan dan Kanit Idik II Iptu Harjuna Bangun menunjukkan barang bukti 10 Kg sabu yang disita dari tersangka pasuti berinisial AN dan YU, di Mapolrestabes, Rabu (2/6/2021).
Medan (harianSIB.com)

Satres Narkoba Polrestabes Medan membekuk pasangan suami-istri (pasutri) masing-masing berinisial AN (48) dan YU (24) warga Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, serta mengamankan barang bukti 10 Kg sabu.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, didampingi Kasat Narkoba Kompol Oloan Siahaan dan Kanit Idik II Iptu Harjuna Bangun dalam keterangannya seperti dilaporkan jurnalis Koran SIB Roy Damanik, Rabu (2/6/2021), di Mapolrestabes, menjelaskan kedua tersangka dibekuk berdasarkan hasil pengembangan 40 Kg sabu yang baru-baru ini diungkap.

"Tersangka dengan barang bukti 40 Kg sabu yang sebelumnya kita bekuk masing-masing berinisial MJ, IS dan ES dan MH. Keempat tersangka masih satu jaringan dengan pasutri itu," terangnya.

Berdasarkan hasil pengembangan dari kasus sebelumnya, petugas Satres Narkoba mendapat informasi akan adanya transaksi sabu di salah satu hotel kawasan Jalan Adam Malik Medan. Petugas langsung bergerak ke lokasi dan menemukan barang bukti 10 Kg sabu.

"Pasutri tersebut sempat melarikan diri. Petugas kemudian melakukan pengejaran dan berhasil membekuk kedua tersangka di kawasan Jalan Nangka Gang Jambu Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Perbaungan, Serdang Bedagai," ujarnya.

Lanjut Riko, dari hasil interogasi pasutri itu mengaku sudah 4 kali beraksi menjemput sabu dari Aceh Utara. Aksi pertama kedua tersangka diupah 1 mobil SUV dan uang tunai Rp 5 juta. Namun aksi kedua, ketiga dan keempat tersangka masih dijanjikan upah saja. Namun, kedua tersangka tidak tahu berapa barang bukti yang mereka bawa.

"Keduanya tersangka ini jaringan narkoba internasional (Malaysia-Aceh Utara-Medan," pungkasnya.

Sebelumnya, Sat Res Narkoba Polrestabes Medan berhasil menggagalkan peredaran 40 Kg sabu dari kawasan Jalan Binjai, Diski, Kecamatan Sunggal, Deliserdang. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com