Sempat Tarik-tarikan Tas, Pejambret Ini Terjatuh dari Sepeda Motor dan Nyaris Diamuk Massa


548 view
Sempat Tarik-tarikan Tas, Pejambret Ini Terjatuh dari Sepeda Motor dan Nyaris Diamuk Massa
Foto:Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Pelaku jambret inisial RMA saat diamankan di Polsek Siantar Marihat, Jumat (18/6/2021) malam
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Pria berinisial RMA (19) nyaris diamuk massa setelah terjatuh dari sepeda motor usai gagal menjambret tas wanita di Jalan Parapat, Kelurahan Naga Huta, Kecamatan Siantar Marimbun, Jumat (18/6/2021) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Informasi dihimpun sebelum melancarkan aksinya, RMA warga Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Selatan sebelumnya bersama rekannya inisial PS ( melarikan diri), kala itu mengendarai sepeda motor Honda Vario 150 warna merah tanpa pelat melintasi Jalan Parapat.

Sesampainya di Jalan Parapat, mereka melihat mobil L300 yang sebelumnya ditumpangi penumpang sehabis pesta dari Kota Medan berhenti di lokasi, karena salah satu penumpang hendak membeli roti. Saat itulah mereka mengamati para penumpang mobil, terlihat ada seorang wanita meletakkan tasnya di bawah kepalanya.

Melihat itu, salah satu pelaku (dibonceng red), yang sebelumnya sudah berada di lokasi menarik tas tersebut. Namun mendapatkan perlawanan dari pemiliknya, sehingga salah satu dari pelaku terjatuh dari sepeda motor dan satu lagi berhasil melarikan diri.

"Salah satu pelaku inisial RMA, terjatuh dari sepeda motor, karena terlibat aksi tarik-tarikan tas dengan korban, Mariati Sinaga (59), warga Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun berteriak jambret yang kala itu menumpangi mobil sehabis pulang pesta dari Kota Medan berhenti di Jalan Parapat," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dihubungi via WhatsApp, Sabtu (19/6/2020) sore.

Setelah itu kata dia, para penumpang lainnya yang berada dalam mobil melihat salah satu pelaku terjatuh dan langsung mengamankannya dan nyaris menghakiminya." Pelaku diboyong korban bersama para saksi ke Polsek Siantar Marihat bersama barang bukti tas sandang berisikan uang dan lainnya untuk membuat laporan pengaduan," sebutnya.

Aapun barang bukti di dalam tas sandang warna coklat milik korban berupa uang Rp 437 ribu, 1 buah Hp merk Xos warna hitam, 1 buah kacamata dan 1 buah dompet kecil telah diamankan. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com