Sempat Viral di Medsos, Dua Pelaku Bajing Loncat Ditangkap Polisi


165 view
Sempat Viral di Medsos, Dua Pelaku Bajing Loncat Ditangkap Polisi
Foto SIB : Roy Marisi Simorangkir
Paparkan Pelaku : Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno (dua dari kiri) memaparkan para pelaku bajing loncat di Mapolres Langkat, Kamis (2/2/2023). 
Langkat (harianSIB.com)


Petugas Sat Reskrim Polres Langkat dan Polsek Hinai menangkap dua tersangka pelaku bajing loncat SH (42) dan WP (43) warga Lingkungan I Desa Kebun Lada, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Rabu (1/2/2023). Kedua tersangka ditangkap di Jalinsum Medan-NAD, Kecamatan Hinai, Langkat, setelah aksi mereka melakukan bajing loncat yang terekam dalam video amatir berdurasi 11 detik sempat viral di media sosial (Medsos).


Kepada wartawan di Halaman Jananuraga Mapolres Langkat, Kamis (2/2/2023), Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno mengatakan, penangkapan berawal dari laporan warga dan viralnya aksi kedua pelaku di Medsos, Selasa (31/1/2023). Selanjutnya, Tim Wampu Squad Polres Langkat dan Polsek Hinai yang melakukan penyelidikan mendapat informasi tentang keberadaan para pelaku.


Berdasarkan informasi tersebut, sambungnya, petugas langsung mendatangi lokasi dan mendapati keduanya hendak kembali melakukan aksi bajing loncat di Jalinsum Medan-NAD, Kecamatan Hinai.


"Keduanya berhasil diringkus tanpa perlawanan. Dari kedua pelaku, disita satu unit sepedamotor yang digunakan saat melakukan aksi bajing loncat tersebut," katanya.


Dijelaskan, setiap melakukan aksi bajing lompat tersebut, tersangka SH bertugas mengendarai sepedamotor, sedangkan WP mengambil barang-barang dari truk yang melintas.


Diketahui, dalam video yang berdurasi 11 detik itu kedua pelaku yang mengendarai sepedamotor terlihat sangat piawai menyatroni barang-barang dari truk yang melintas di Jalinsum Medan-NAD. Salah satu pelaku dengan tenang mengendarai sepedamotor, sedangkan pelaku lain memanjat bagian belakang truk dan menjarah barang-barang yang diangkut. (A16)





Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com