Seorang IRT Tewas Terlindas Dum Truk di Jalan Jamin Ginting Km 14-15


485 view
Seorang IRT Tewas Terlindas Dum Truk di Jalan Jamin Ginting Km 14-15
(Foto: harianSIB.com/Leo Bukit)
ATUR LALIN: Petugas lantas Polsek Pancurbatu tampak mengatur lalulintas di lokasi kejadian, Jumat (22/4/2022). 

Pancurbatu (harianSIB.com)

Seorang ibu rumah tangga tewas di lokasi kejadian usai terlindas dum truk, setelah sepeda motor Honda Vario yang dikendarainya masuk ke lubang jalan, di kawasan Jalan Jamin Ginting KM 14-15 Simpang Tuntungan, Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Jumat (22/4/2022).


Dalam kondisi kepala pecah, jasad Pirnondang Manalu (27) warga Dusun I, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang ini, dievakuasi ke ruang jenazah RSUP H Adam Malik Medan.


Informasi yang diterima dari lapangan, awalnya dum truk B 9940 TE yang dikemudikan Sumiran Eko Adi Putra (36) warga Dusun III, Desa Tuntungan I, Kecamatan Pancurbatu, berjalan di Jalan Jamin Ginting dari arah Medan-Berastagi, Karo.


Secara bersamaan sepeda motor Honda Vario yang dikendarai korban berjalan dari arah Jalan Besar Tuntungan keluar ke Jalan Jamin Ginting, kemudian berbelok ke arah Berastagi.


Pada saat itu posisi kedua kendaraan berjalan searah menuju ke arah Berastagi, dengan posisi dum truk dan sepeda motor tersebut sejajar, di mana sepeda motor berada di sebelah kanan dum truk. Diduga sepeda motor yang dikendarai korban melindas lubang pada badan jalan, sehingga korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke kanan.


Seketika itu pula, roda kanan belakang dum truk melindas kepala korban yang mengakibatkan kepala korban pecah dan tewas seketika di lokasi kejadian.


Warga sekitar yang melihat berdatangan ke lokasi kejadian, sekaligus melapor ke Poslantas Polsek Pancurbatu. Tak lama kemudian, personel Poslantas Polsek Pancurbatu turun ke lapangan untuk melakukan penanganan dan olah tempat kejadian perkara.


Selanjutnya, petugas mengevakuasi jasad ibu rumah tangga ini ke RSUP H Adam Malik, sedangkan sopir dum truk berikut kedua kendaraan yang tabrakan diamankan ke Mapolsek Pancurbatu.


Kapolsek Pancurbatu melalui Kanit Lantas Iptu M Rijal mengatakan penyebab kecelakaan maut itu diduga karena pengendara sepeda motor kehilangan kendali dan terjatuh saat kendaraannya melindas lubang.


"Begitu kejadian, jasad korban langsung dibawa ke rumah sakit. Untuk pemeriksaan lanjutan, sopir dum truk dan kedua kendaraan yang tabrakan kita amankan ke Mako," ujarnya. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com