Seorang Pelaku Curanmor Diamankan Polsek Siantar Martoba, 2 Lagi DPO


449 view
Seorang Pelaku Curanmor Diamankan Polsek Siantar Martoba, 2 Lagi DPO
(Foto: Dok/Kapolsek Siantar Martoba)
DIAMANKAN: Pelaku curanmor PH dan barang bukti sepeda motor diamankan, di Polsek Siantar Martoba, Selasa (23/8/2022) malam. 

Pematangsiantar (harianSIB.com)

Satu dari tiga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), PH (21), warga Jalan Pangaribuan, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Barat, diamankan polisi.

Sementara dua pelaku lainnya, F (28) dan G (18), yang tinggal di Kecamatan Siantar Martoba, masih diburu petugas Reskrim Polsek Siantar Martoba.

"Satu pelaku yang diserahkan korban telah kita amankan. Dua lagi, F dan G, ditetapkan DPO karena kabur," ujar Kapolsek Siantar Martoba, AKP Manaek Ritonga, yang dikonfirmasi via aplikasi pesan, Rabu (24/8/2022).

Dijelaskan Manaek, penangkapan PH dikuatkan laporan polisi: LP/38/VIII/2022/SU/STR/Sek Str Martoba, tanggal 23 Agustus 2022, yang dilaporkan korban Reza Raymond (36) Siregar, warga Jalan Suprapto, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Kata dia, dari pelaku disita barang bukti satu unit sepeda motor curian Yamaha Mio Soul BK 5797 TAE, dilengkapi 1 lembar STNK dan 1 BPKB.

"Pelaku mengakui perbuatannya usai diperiksa penyidik dan kini telah diamankan di Polsek Siantar Martoba. Sementara teman pelaku masih kita kejar," katanya.

Sebelumnya, sepeda motor Yamaha Soul miliknya korban raib digondol maling saat diparkir di Jalan Tuan Rondahaim, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (22/8/2022) malam.

Mengetahui sepeda motornya hilang, korban bersama temannya (saksi), mencari tahu keberadaan sepeda motornya yang hilang dan melihat dua orang mengendarai sepeda motor itu.

Melihat itu, Reza dan temannya melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan seorang pelaku di eks Terminal Parluasan, Kecamatan Siantar Utara.

Sedangkan teman pelaku kabur. Keesokan harinya, korban bersama saksi menyerahkan pelaku ke Polsek Siantar Martoba. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com