Sepeda Motor Curian Dijual ke Medan, Pria dan Teman Wanitanya Diringkus Polisi


625 view
Sepeda Motor Curian Dijual ke Medan, Pria dan Teman Wanitanya Diringkus Polisi
(Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
DIAMANKAN: Pelaku pencurian sepeda motor,  RRS dan teman wanitanya DAS  diamankan di ruang unit Jatanras Satreskrim Polres Pematangsiantar, Minggu (9/1/2022).
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Curi sepeda motor lalu menjualnya ke Medan, seorang pria inisial RRS dan teman wanitanya DAS dibekuk petugas Tim Opsnal Jatanras Satreskrim Polres Pematangsiantar dari lokasi berbeda di Medan, Minggu (9/1/2022).

Informasi dihimpun, penangkapan kedua pelaku sesuai laporan polisi nomor : LP/B/10/I/2022/SPKT/Res. P. Siantar/ Polda Sumatera Utara, tanggal 6 Januari 2022. Pencurian itu dilaporkan korbannya Elvikasari, warga Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

"Kedua pelaku ini kita tangkap setelah laporan korban melaporkan kehilangan sepeda motor di tempat kerjanya di Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (4/1)," kata Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dihubungi via selulernya, Senin (10/1/2022).

Dari laporan itu, kata Rusdi, petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi pelaku berada di Medan. "Petugas Opsnal Jatanras mendapatkan informasi, salah satu pelaku berada di Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, dan bergerak ke lokasi," katanya.

Setibanya di lokasi, petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi salah satu pelaku berada di Pasar Seikambing Medan. "Pelaku inisial RRS kita ringkus di salah satu halte bus di pajak Seikambing," kata Rusdi.

Setelah diamankan, lanjut Rusdi, petugas menginterogasi pelaku dan menerangkan sepeda motor yang dibawa kabur dari Pematangsiantar dijual teman wanitanya DAS ke Marelan seharga Rp 2.500,000.

Tanpa membuang waktu, petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap DAS di Jalan Gatot Subroto Medan. Selanjutnya petugas menginterogasi dan pelaku mengakui menjual sepeda motor curian itu, tapi tidak mengingat tempat menjualnya di Marelan. Sebab, kata dia, transaksi dilakukan malam hari dan dipertemukan salah satu teman pelaku di Marelan.

"Pengakuan DAS teman wanita RRS, tidak tahu persis lokasi penjualan sepeda motor yang mereka curi. Kedua pelaku pun diboyong ke Satreskrim Polres Pematangsiantar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Sebelumnya, korban memarkirkan sepeda motornya merk Honda Beat Sporty CWP warna hitam BK 6101 TBK, di depan mess tempat kerjanya di rumah makan (RM) Ayam Pecak Maha Asik di Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (4/1/2022).

Setelah diparkir, kunci sepeda motor disimpannya dalam kamar di atas meja. Saat korban mau pulang ke mess RM Ayam Pecak Maha Asik, korban kaget tak melihat sepeda motornya di lokasi. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian material sebesar Rp 26 juta dan telah melaporkannya ke Polres Pematangsiantar. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com