Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Setelah Lebih dari 3 Bulan DPO, Bandar Narkoba Ditangkap Polisi Binjai di Langkat

Redaksi - Selasa, 21 Maret 2023 20:09 WIB
277 view
Setelah Lebih dari 3 Bulan DPO, Bandar Narkoba Ditangkap Polisi Binjai di Langkat
Foto SIB : Dok/Polres Binjai
Ditangkap Petugas : Tersangka beserta barang bukti Narkoba setelah ditangkap petugas dan diboyong ke Mako Satres Narkoba Polres Binjai, Senin (20/3/2023). 
Binjai (harianSIB.com)

Personel Satres Narkoba Polres Binjai menangkap bandar Narkotika jenis sabu berinisial JG (32) di rumahnya Dusun Raja Tengah, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Senin (20/3/2023).

Kepada wartawan di Binjai, Selasa (21/3/2023), Kasatres Narkoba Polres Binjai AKP Irvan Rinaldi Pane mengatakan, tersangka JG ditangkap setelah selama sekira 3 bulan diburon dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Dijelaskan, JG diburon dan masuk dalam DPO berdasarkan keterangan tersangka JS (35) dan AS (42), pengedar Narkoba jenis sabu yang ditangkap petugas di Dusun III, Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Selasa (6/12/2022) lalu.

"Sebelumnya kami menangkap tersangka JS dan AS. Setelah dilakukan pengembangan penyidikan, kedua tersangka mengaku memperoleh Narkoba jenis sabu tersebut dari JG," ujarnya.

Berdasarkan keterangan kedua tersangka, petugas melakukan pengejaran terhadap JG. Namun, kehadiran petugas diketahui oleh JG yang kemudian melarikan diri. Selanjutnya, Satres Narkoba Polres Binjai menerbitkan status DPO terhadap JG.

Setelah sekira 3 bulan buron, akunya, pihaknya yang mendapati informasi keberadaan tersangka kemudian menangkap JG di rumahnya. Dari penangkapan JG, petugas menyita barang bukti 1 plastik klip diduga berisi sabu dengan berat 5,12 gram, serta tisu yang digunakan untuk membungkus plastik sabu tersebut.(A12)





Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Satnarkoba Polres Binjai Amankan Tiga Terduga Bandar Narkoba
Cabuli Anak Dibawah Umur, Warga Binjai Barat Ditangkap Polisi
Polres Binjai Ekshumasi Korban Dugaan Pembunuhan
Tujuh Terduga Pelaku Pembunuhan Sujono Ditangkap Polres Binjai
THM "Samudera Selatan" di Grebek Polres Binjai, Dua Terduga Pengedar dan Ratusan Pil Ekstasi Diamankan
Polres Binjai Proses Secara Profesional Dua Laporan Paman dan Keponakan Kandung
komentar
beritaTerbaru