Surat KPK Bertuliskan Sekda Tanjungbalai Tersangka Dugaan Jual Beli Jabatan Beredar


1.161 view
Foto: harianSIB.com/Forum Pers Tanjungbalai
BEREDAR: Inilah surat panggilan penyidik KPK bertuliskan Sekda Tanjungbalai Yusmada sebagai tersangka dugaan jual beli/lelang jabatan yang beredar di grup WA wartawan, Senin (26/4/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Surat pemanggilan dari penyidik KPK bertuliskan Sekda Yusmada tersangka dalam dugaan jual beli atau lelang jabatan di Pemko Tanjungbalai 2019 beredar di salah satu grup aplikasi WhatsApp wartawan.

Dari amatan harianSIB.com, Senin (26/4/2021), surat yang beredar itu yakni surat panggilan penyidik KPK kepada seorang pejabat Pemko Tanjungbalai dengan jenis kelamin perempuan sebagai saksi dalam penyidikan dugaan tindak pidana korupsi berupa pemberian suatu hadiah atau janji yang dilakukan tersangka Yusmada dkk, terkait lelang/mutasi jabatan di Pemko Tanjungbalai tahun 2019 kepada M Syahrial selaku Wali Kota Tanjungbalai.

Surat panggilan penyidik KPK tersebut tertanggal 16 April 2021, kepada saksi untuk menghadap kepada penyidik pada hari Jumat 23/4/2021 dan bertanda tangan atas nama pimpinan KPK Deputi bidang penindakan dan eksekusi u.b Direktur penyidikan, Setyo Budiyanto, serta dibubuhi stempel KPK RI.

Dalam surat KPK yang beredar itu, identitas saksi yang dipanggil oleh penyidik antirasuah tersebut seperti nama, pekerjaan dan alamat saksi serta nomor surat ditutupi dengan coretan.

Sampai saat ini, belum ada pihak yang bisa dimintai keterangan terkait beredarnya surat panggilan penyidik KPK tersebut. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com