Terdakwa Kasus Pengancaman Bacakan Eksepsi di PN Stabat


101 view
Terdakwa Kasus Pengancaman Bacakan Eksepsi  di PN Stabat
(Foto: SIB/Sukardi Bakara)
BACA EKSEPSI:   Terdakwa  SUG  alias Okor Ginting  (58), R Br G  (29)   dan PG alias Anto (41),  didampingi penasehat  hukumnya membacakan eksepsi atas  dakwaan  Jaksa  Penuntut Umum (JPU) pada sidang, di  PN Stabat, Rabu (21/7/2021).
Langkat (harianSIB.com)
Sidang perkara pengancaman dengan terdakwa SUG alias Okor Ginting (58), R Br G (29) dan PG alias Anto (41), didampingi penasehat hukumnya membacakan nota keberatan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atau eksepsi, pada sidang di Pengadilan Negeri (PN) Stabat, Rabu (21/7/2021).

Jurnalis Koran SIB Sukardi Bakara melaporkan, penasihat hukum ketiga terdakwa dari Law Firm Minola Sebayang Parners (MSP), Minola Sebayang membacakan nota keberatan sesuai register perkara No 405/ Pidana. B/2021/PN.Stabat.

Dalam nota keberatannya, tim penasehat hukum terdakwa menyatakan surat dakwaan JPU tidak nyata dan tidak memenuhi ketentuan Pasal 143 ayat 2 huruf b KUHAP. Untuk itu, surat dakwaan yang dibuat JPU terhadap para terdakwa harus batal demi hukum karena tidak secara cermat, jelas dan lengkap menguraikan unsur unsur di setiap yang didakwakan.

Sebelumnya JPU mendakwa terdakwa SUG alias Okor, R Br G dan PG melanggar Pasal 335 ayat (1) ke 1 jo Pasal 55 ayat (1) ke- 1 KUHP.

Disebutkan jaksa, perbuatan terdakwa terjadi pada 22 Mei 2021, sekira pukul 14.30 WIB, di Kantor Besilam Bukit Lembasa, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat. Ketiga terdakwa didakwa melakukan, yang menyuruh melakukan dan turut serta melakukan perbuatan secara melawan hukum memaksa orang lain supaya melakukan, tidak melakukan atau membiarkan sesuatu dengan memakai kekerasan.

Usai pembacaan eksepsi, Ketua Majelis Hakim yang juga Ketua PN Stabat, Ass'ad Rahim Lubis tersebut, menunda sidang hingga 28 Juli 2021 mendatang. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com