Terduga Pengedar Sabu Dibekuk Polisi di Cafe di Tanjung Pinggir


187 view
Terduga  Pengedar Sabu Dibekuk Polisi di Cafe di Tanjung Pinggir
(Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
Diamankan: Tersangka S bersama barang bukti sabu saat diamankan di ruang Satnarkoba Polres Pematangsiantar, Sabtu (8/5/2021). 
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Petugas Satnarkoba menggerebek salah satu cafe di kawasan Tanjung Pinggir, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (8/5/2021) malam sekira pukul 22.30 WIB.

Dari penggerebekan itu, seorang pria inisial S warga Jalan Andayani bersama barang bukti paketan sabu berhasil disita petugas dari lokasi penangkapan.

"Tersangka tadi mencoba kabur saat hendak kita tangkap, lalu dikejar petugas dan berhasil mengamankannya di kamar mandi cafe di Tanjung Pinggir," ucap Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dihubungi via pesan WhatsApp, Minggu (9/5/2021).

Dia menjelaskan, penangkapan itu bermula dari laporan masyarakat yang menyebutkan di satu cafe di Tanjung Pinggir adanya sosok pria yang diduga mengedarkan narkoba. Petugas kemudian turun ke lokasi dan melihat pria dicurigai sedang berdiri di cafe dan mendekatinya.

Namun pria tersebut melarikan diri ke arah kamar mandi dan petugas melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya di dalam kamar mandi cafe." Usai kita tangkap dan diinterogasi petugas, tersangka mengakui ada membuang 1 bong di samping cafe," terang Rusdi.

Setelah mendengar pengakuan tersangka, petugas melakukan pengecekkan dan ditemukan di samping cafe berupa 1 buah bong terbuat dari minuman kemasan gelas lengkap dengan 3 buah pipet dan 1 buah pipa kaca.

Tak hanya itu sambung dia, tersangka juga mengakui menyimpan sabu di dalam cafe dan petugas kemudian melakukan pemeriksaan di ruang kasir. Ternyata benar ditemukan berupa barang bukti yang di selipkan di dinding triplek berupa 1 buah kotak rokok Union yang di dalamnya 4 paket sabu seberat 0,55 gram dibungkus uang Rp 1000.

"Barang bukti bersama tersangka dibawa petugas ke kantor Satnarkoba Polres Pematangsiantar untuk penyidikan lebih lanjut," terangnya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com