Terduga Pelaku Pembunuhan Serahkan Diri ke Bupati Nias Barat


868 view
Terduga Pelaku Pembunuhan Serahkan Diri ke Bupati Nias Barat
(Foto: Dok/Dinas Kominfo Nisbar)
SERAHKAN DIRI: Terduga pelaku pembunuhan menyerahkan diri melalui Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Kamis (11/8/2022) 

Moro'o Nisbar (harianSIB.com)

MLG, warga Desa Iraonogambo, terduga pelaku pembunuhan terhadap Depianus Hia alias Ama Berta (32) warga Desa Humenesiheneasi, Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Utara, menyerahkan diri melalui Bupati Nias Barat, Kamis (11/8/2022).

Menurut informasi yang diperoleh harianSIB.com dari Bupati Nias Barat (Nisbar), Khenoki Waruwu, pembunuhan dilakukan terduga pelaku dengan menusukkan senjata tajam ke tubuh korban hingga meninggal dunia.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi di Desa Sitolubanua Fadoro, Kecamatan Moro’o, Nias Barat, sekira pukul 04.00 WIB, saat keduanya menghadiri acara pesta.

"Saat itu saya bersama Kapolres Nias, AKBP Luthfi, didampingi Kapolsek Mandrehe, AKP Bruno Harefa, usai meninjau lokasi pertapakan persiapan Polres Nias Barat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa pembunuhan di Desa Sitolubanua Fadoro yang ditempuh dengan berjalan kaki. Dan kami di hadapan warga menyampaikan imbauan agar terduga pelaku segera menyerahkan diri dan mempertangungjawabkan perbuatannya. Sekira 1 Km dari TKP, tiba-tiba terduga pelaku MLG muncul dari samping jalan dan langsung menyerahkan diri kepada Saya," terang Khenoki, Jumat (12/8/2022).

Usai terduga pelaku menyerahkan diri, Khenoki Waruwu langsung menyerahkan MLG kepada Kapolres Nias.

Kapolsek Mandrehe, AKP Bruno Harefa membenarkan pihaknya telah mengamankan terduga pelaku MLG.

“Ya, benar terduga pelaku sudah diamankan untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Brono.

Terkait motif pembunuhan, Brono mengatakan belum bisa memastikannya karena masih dalam proses pemeriksaan terduga pelaku dan saksi-saksi. (*)

Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com