Terekam CCTV, Pencuri Uang dan HP Diringkus Polisi


143 view
Terekam CCTV, Pencuri Uang dan HP Diringkus Polisi
(Foto Dok/Polsek)
DIAMANKAN: Pelaku pencurian berinisial W diamankan di Polsek Medan Baru, Kamis (16/9/2021).
Medan (harianSIB.com)
Terekam CCTV, seorang pelaku pencurian uang dan HP berinisial K (56) warga Jalan Cinta Karya Gang Kelapa Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia dibekuk Tekab Reskrim Polsek Medan Baru.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus yang dikonfirmasi Jurnalis Koran SIB Roy Damanik, Kamis (16/9/2021) mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal saat petugas menerima laporan korban pencurian, Ahmad Gazali (33) warga Jalan Cinta Karya.

"Dalam laporannya belum lama ini, sekira pukul 05.00 WIB, korban terbangun dan melihat pintu rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. Selanjutnya korban mengecek ke seluruh ruangan. Ternyata uang Rp 1.100.000 dan HP milik korban berisi uang digital sebesar Rp 2 juta yang diletak di dalam lemari telah raib," ujarnya.

Korban sambung Kanit, selanjutnya menuju rumah tetangga untuk meminta agar rekaman CCTV diputar ulang. Dalam rekaman tersebut ternyata pelaku tak lain tetangga korban berinisial K. Ahmad lantas melaporkan kejadian pencurian itu ke Polsek Medan Baru.

"Setelah menerima laporan korban, personil Tekab langsung melakukan cek TKP dan juga mengamankan barang bukti rekaman CCTV milik tetangga korban untuk penyelidikan lebih lanjut,"

Lanjut Irwansyah, setelah dilakukan penyelidikan, petugas akhirnya membekuk pelaku dari rumahnya tanpa adanya perlawanan. Saat diinterogasi, pelaku mengaku sudah menjual HP hasil curian kepada W seharga Rp 400 ribu.

"Pelaku mengaku seluruh uang hasil kejahatan telah habis. Selanjutnya pelaku yang dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara itu digelandang ke Mako guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.(*)


Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com