Tersangkut Pencurian di Warung, Pria Pengangguran Diringkus Polisi di Siantar Martoba


656 view
Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Pelaku pencurian inisial DP alias Ojik (tengah nomor 4 dari kiri) diapit petugas saat diamankan di Polsek Siantar Martoba, Kamis (29/4/2021)
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Pria pengangguran inisial DP alias Ojik (26) dibekuk petugas Reskrim Polsek Siantar Martoba karena terlibat pencurian di salah satu warung milik warga di Jalan Medan, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Martoba.

Pelaku ditangkap petugas di kediamannya orangtuanya di Jalan Pesantren, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (29/4/2021).

"Pelaku kita tangkap berdasarkan laporan polisi nomor : LP / 14 / IV / 2021 / SU / STR / Sek Str Martoba, tanggal 29 April 2021 yang dilaporkan korbannya, Cosman Sidauruk (38) warga Jalan Medan karena kehilangan rokok dari warung miliknya," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dihubungi via aplikasi pesan WhatsApp, Sabtu (1/5/2021).

Ia menjelaskan, dari laporan tersebut petugas Reskrim Polsek Siantar Martoba melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian, Kamis (29/4/2021) dini hari sekira pukul 00.30 WIB. Petugas saat itu memeriksa CCTV di warung milik korban dan dicurigai sosok seorang pria dalam rekaman terlibat pencurian.

Setelah itu kata Rusdi, petugas melakukan pengejaran sosok pria sesuai hasil rekaman CCTV dari warung milik korban. Alhasil, Kamis (29/4/2021) pagi sekira pukul 07.00 WIB, petugas berhasil menemukan pelaku di kediaman orangtuanya di Jalan Pesantren dan langsung mengamankannya.

"Pelaku kita amankan di rumah orangtuanya bersama barang bukti dua Tin rokok Sempurna dan satu tin rokok Sempurna hijau yang diakuinya dicurinya dari warung milik korban. Atas perbuatannya itu pelaku diboyong ke Polsek Siantar Martoba untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Rusdi.

Sebelum kejadian itu, korban mengetahui warung miliknya, Rabu (28/4/2021) malam sekira pukul 22.11 WIB, dibobol maling. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian material sebesar Rp 5 juta lebih akibat barang berupa 1 slop Marlboro Black, 2 tin Sempurna Mild dan 1 tin Sempurna Hijau raib digondol maling dari warung miliknya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com