Terungkap Motif Pelaku Penembakan Pendeta GSJA di Galang


1.682 view
Terungkap Motif Pelaku Penembakan Pendeta GSJA di Galang
Foto: harianSIB.com/Tumpal Manik
PAPARAN: Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH saat memberikan paparan di Aula Terbuka Mako Polresta Deliserdang, Sabtu (2/7/2022). 

Deliserdang (harianSIB.com)


Akibat dendam, ZS (47) tega mencoba membunuh Pendeta GSJA, Fernando Tambunan dengan cara menembak menggunakan senapan angin.


Hal ini terungkap saat Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH memberikan penjelasan saat paparan di Aula terbuka Mako Polresta Deliserdang, Sabtu (2/7/2022) sekira pukul 15.00 WIB.


Irsan menjelaskan motif dari pencobaan pembunuhan ini didasarkan pada dendam terhadap korban, Fernando Tambunan.


"Pelaku mencoba membunuh korban karena dendam masalah pengamanan jaga malam perumahan tempat korban tinggal," kata Irsan.


Ia kembali menjelaskan, pelaku beranggapan selama pembangunan perumahan, pelaku sudah ikut andil dalam pengamanan lingkungan perumahan Victory Land Dusun III Galang. Pelaku merasa yang bertanggungjawab untuk perumahan tersebut adalah dirinya.


"Dari sekian warga yang ada, hanya korban, Fernando Tambunan yang tidak setuju pelaku yang bertanggung jawab untuk keamanan jaga malam perumahan tersebut, sehingga pelaku dendam terhadap korban," jelasnya lagi.


Dendam yang membara membuat pelaku berencana membunuh korban dengan menggunakan senapan angin.

Penulis
: Tumpal Manik
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com