Tiga Pembobol Pustu Simalingkar Diringkus


397 view
Tiga Pembobol Pustu Simalingkar Diringkus
(Foto: harianSIB.com/Leo Bukit)
DIAMANKAN: Tiga pelaku pembobol Pustu Perumnas Simalingkar dan barang bukti diamankan, di Mapolsek Pancurbatu, Kamis (9/6/2022). 

Pancurbatu (harianSIB.com)

Tim Reskrim Polsek Pancurbatu meringkus tiga pembobol Puskesmas Pembantu (Pustu) Perumnas Simalingkar, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, seorang di antaranya yang menjual hasil kejahatan tersebut.



Untuk pengusutan lebih lanjut, ketiga pelaku masing-masing berinisial RAS (32), DS (27) dan FOB (28), seluruhnya warga Desa Perumnas Simalingkar, Kecamatan Pancurbatu ini, diamankan ke Mapolsek Pancurbatu.



Informasi yang diterima dari lapangan, Kamis (9/6/2022), penangkapan tersebut berdasarkan laporan yang diterima dari Hotmarisi Sihite sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/B/158/V/2022/SPKT/Polsek P.Batu/Restabes Medan/Polda Sumatra Utara, tanggal 23 Mei 2022.



Dalam laporan itu, pelapor mengatakan, peristiwa pencurian tersebut diketahui, Senin (23/5/2022), sekira pukul 08.00 WIB. Setelah diperiksa, para pelaku menggasak 1 unit laptop merk Eser warna hitam dan 1 unit TV LCD ukuran 14" merk Ikedo warna hitam dari dalam Pustu.



Berbekal laporan itu, Tim Reskrim Polsek Pancurbatu melakukan penyelidikan dan olah TKP serta memeriksa saksi. Upaya yang dilakukan petugas pun membuahkan hasil. Pada Rabu (8/6/2022), sekira pukul 18.00 WIB, petugas mendapat informasi keberadaan RAS.

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com