Ucok Ditangkap Polisi saat Merakit Alat Hisap Sabu di Sei Dua Leidong


369 view
Ucok Ditangkap Polisi saat Merakit Alat Hisap Sabu di Sei Dua Leidong
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
DIAMANKAN: RHS alias Ucok (tanpa masker), saat diamankan bersama barang buktinya di Mapolsek Kualuh Hilir, Kabupaten Labura, Kamis (15/7/2021).
Kualuh Leidong (harianSIB.com)

RHS alias Ucok (35), ditangkap unit Reskrim Polsek Kualuh Hilir saat sedang merakit alat hisap sabu/bong dari sebuah gubuk perladangan, di Dusun Sei Dua, Desa Air Hitam, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labura, Kamis (15/7/2021), sekitar pukul 04.00 WIB.

Sementara, satu orang rekan Ucok berinisial A, berhasil melarikan diri saat penyergapan petugas dan kini jadi buronan polisi.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti 3 bungkus plastik kecil transparan yang berisikan narkotika jenis sabu, 1 bong lengkap terpasang kaca pirek yang berisi sabu dan 1 mancis.

Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat, saat dikonfirmasi harianSIB.com membenarkan penangkapan seorang pelaku tindak pidana narkotika tersebut. Dikatakan Kapolsek, penangkapan tersebut atas informasi dari masyarakat yang resah karena di salah satu gubuk perladangan di daerah itu sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.

"Mendapat informasi itu, tim Reskrim melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap seorang tersangka. Saat ini tersangka bersama barang buktinya sudah diamankan dan masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara untuk rekannya yang melarikan diri masih dilakukan pengejaran dan telah masuk daftar pencarian orang (DPO)," kata Kapolsek. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com