Dr Raidir Sigalingging SE Dilantik Sebagai Ketua Umum DPP KBBD se-Indonesia


600 view
(Foto: SIB/Danres Saragih)
DILANTIK : Ketua Pembina KBBD Prof Drs Djanter Siahaan SH, Ketum DPP KBBD Raidir Sigalingging, Ketua Harian Dr Ir Masdin E Girsang MSi dan lainnya foto bersama usai pelantikan DPP KBBD, Sabtu (3/4) di Gedung Bina Graha Pemprov Sumut di Jalan Pangeran Diponegoro Medan. 
Medan (SIB)
Dr Raidir Sigalingging SE dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kesatuan Bangso Batak se-Dunia (KBBD) Indonesia periode 2021-2026, Sabtu (3/4) di Gedung Bina Graha Pemprov Sumut di Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Ketua Pendiri KBBD Prof Drs Djanter Siahaan SH usai melantik pengurus DPP KBBD berharap, agar seluruh pengurus dapat bekerja sesuai visi misi KBBD, yaitu melestarikan budaya, adat istiadat bangso Batak yang terdiri dari 8 puak suku, yakni Batak Toba, Simalungun, Karo, Pakpak, Sipirok, Gayo, Singkil dan Alas. “Saya berpesan agar tetap bersemangat, bersinergi dan tetap menjaga integritas dan melestarikan budaya leluhur Batak,” harapnya.

Ketum DPP KBBD Raidir Sigalingging mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya menjadi ketua umum. Dia mengaku siap untuk membersarkan KBBD dengan tetap bersinergi dengan Dewan Pelindung, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan Pengurus Harian.

“Menjadi pengurus kita harus rela berkorban, baik pemikiran, perasaan dan materi, karena KBBD merupakan pekerja sosial. Saya yakin dengan antusias seluruh pengurus apa yang menjadi visi misi KBBD dapat tercapai,” harapnya.

Galingging mendorong agar selalu pengurus menjaga persaudaraan, karena satu sama lain banyak perbedaan, tetapi mari cari kebersamaan yang ada. “Kalau KBBD sudah besar, maka apa yang kita cita-citakan pasti dapat tercapai. Apalagi di zaman demokrasi saat ini siapa yang banyak anggota itu yang bisa menjadi pemimpin, jadi tetaplah menggali persamaan budaya maka kita akan besar,” harapnya.

Dia berjanji untuk menggali budaya, maka KBBD akan rutin melakukan seminar dan pengelaranan budaya. Selain itu, menggelar Rakernas untuk menetapkan program kerja, baik jangka pendek, menengah dan panjang. Karena panitia yang sudah melakukan silaturahmi ke daerah kabupaten/kota di Sumut pimpinan daerah mendukung KBBD.

Sementara Ketua Harian Masdin E Girsang berharap agar seluruh pengurus dapat bekerja bersama-sama. “Kita bisa berbuat banyak, karena bersama-sama. Untuk itu, mari memberi hati dengan tulus untuk membesarkan KBBD,” harapnya.

Adapun sususnan pengurus DPP KBBD Iindonesia: Ketua Umum Dr Raidir Galingging, Ketua Harian Dr Ir Masdin E Girsang MSi, Wakil Ketua Dr Artinus Sihotang SS MHum. Wakil Ketua mewakili Batak Toba Ir Walsen Napitupulu, Simalungun Ir Darmansyah Damanik, Karo Dr Sada Arih Sembiring SH MH, Pakpak Pdt Arfan Padang STh, Sipirok Dr H Endi Dalimunthe MPd, Gayo Win Anshyarullah Gayo ST MAP, Singkil H Arul Aslym Combih SH MSi, Alas Drs H Ali Akbar Pinem MM.

Sekum Drs Yus Rizal Selian, Wakil Hisar Siburian MPd, Fauzul Iman Gayo ST MSi, Wendi Suprapto Padang SSos MSi, Drs Anggiat Sinaga MSi, Hernawati Sihotang MPd, Awaludin Hasibuan SH, Sapta M Selian ST, Salman Tarigan SPd. Bendahara Umum Netap Peranginangin, Wakil Sri Murniati Saragih MM MBA, Ir Sario Sijabat, Salmina Wati Gayo AKA, Keenon Sambo MM, Susi Peranginangin, Mian Berutu dan dilengkapi Departemen, Koordinator, Sekretaris dan Anggota. (A13/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com