Rayakan HUT ke-7

IKA SMEAN 2/SMKN 6 Medan Olahraga Santai dan Futsal di Sibolangit


158 view
Foto Dok/IKA SMEAN2/SMKN6 Medan
Sebagian alumni foto bareng di sela kegiatan merayakan HUT ke-7 IKA SMEAN2/SMKN6 Medan di Sibolangit.
Medan (SIB)
Ikatan Alumni (IKA) SMEAN 2/SMKN 6 Medan merayakan ulang tahun yang ke 7. Sebagai wujud rasa syukur, IKA menggelar syukuran sekaligus memberikan santunan untuk anak yatim dan juga menjalin silaturahmi dengan guru dan seluruh alumni.

Acara syukuran digelar di Kampung Wisata Tibrena Mekar, Sibolangit, Sumatera Utara, Minggu (28/3).

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum IKA, Muhammad Firman Nasution, Kepala SMKN 6 Medan, MK Sembiring, Waka Sarpras, TP Silaban, Waka Hubin, Meri Simamora, Waka Kurikulum, Minarni, Penasehat IKA, Pengurus dan seluruh anggota Ikatan Alumni SMEAN 2/SMKN 6 Medan.

Muhammad Firman Nasution, mengatakan, IKA sudah memasuki usia 7 tahun, banyak rintangan dan aktivitas positif yang sudah dilakukan.

“Sebagai rasa syukur, kita mengundang Yatim Piatu agar IKA semakin berkah. Saat ini, beberapa program telah dilakukan IKA seperti PSBB (Program Sedekah Bareng-Bareng), Warung IKA, Futsal IKA, Peduli IKA untuk alumni, donasi banjir untuk masyarkat sekitarnya, donor darah bersama Wali Kota Medan dan berbagai kegiatan positif yang lain membuat IKA semakin solid dan terus berkembang dengan berbagai kegiatan tersebut. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan ini, guru-guru dan seluruh alumni yang hadir dalam acara ini. Bersama Kita Bahagia,” ucap Firman.

Dia menambahkan, Bersama Kita Bahagia bukan hanya sekedar slogan yang kami sampaikan, tetapi dengan kebersamaan yang tercipta, banyak hal-hal positif yang dapat dilakukan bersama terutama sesama alumni, bahkan di acara syukuran ini, alumni yang berasal dari luar kota Medan rela naik pesawat untuk hadir bertemu dengan alumni-alumni yang lain dan guru-guru. Beberapa alumni tersebut berasal dari Jakarta, Batam, Pekanbaru dan beberapa kota lain hadir dalam acara ini.

Ikatan Alumni SMEAN 2/SMKN 6 Medan terbentuk atas dasar kebersamaan dan keinginan untuk saling bersilaturahmi, menyapa dan bercanda dalam sebuah wadah, IKA ini diikuti seluruh alumni SMEAN 2/SMKN 6 Medan sejak tahun 1970 hingga 2020. Kebersamaan tercipta baik melalui sosial media, group WA maupun ketika berjumlah saat berkumpul bersama.

Ketua Panitia Pelaksana Syukuran HUT Ikatan Alumni SMEAN 2/SMKN 6 Medan, Teguh Lindu Hartono didampingi Wakil Ketua, Akbar Pulungan, Sekretaris, Yola Ginting, Bendahara, Nanie Siregar mengucapkan terima kasih kepada seluruh panita pelaksana, donatur dan seluruh pihak yang telah menyukseskan acara ini.

“Panitia sudah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini, apabila masih ada kekurangan kami mohon maaf dan terima kasih atas dukungannya, semoga acara ini semakin menguatkan kebersamaan antara alumni dan terus semangat menjalankan program-program ke depan. Bersama Kita Bahagia,” kata Teguh.

Sementara itu, MK Sembiring dalam sambutannya mengatakan bangga dengan adanya Ikatan Alumni SMEAN 2/SMKN 6 Medan, banyak hal yang telah dilakukan termasuk kepedulian untuk SMK Negeri 6 Medan, beberapa waktu lalu membantu memberikan paket Internet untuk guru dan siswa. Kemudian merayakan Hari Guru di sekolah dan menemui guru-guru yang sudah pensiun mengajar, ini sebagai bukti IKA tidak melupakan sekolah dan guru yang telah memberikan ilmu dan bekal di masa depan.

“Saya mendukung Ikatan Alumni SMEAN 2/SMKN 6 Medan untuk terus berkarya dan memberikan hal-hal positif untuk SMK Negeri 6 dan orang-orang disekitar kita. Dan jangan lupakan adik-adik alumni yang sudah tamat tetapi belum mendapatkan pekerjaan, tolong dibantu juga sehingga alumni Ikatan Alumni SMKN 6 Medan bisa memanfaatkan ilmunya dalam dunia kerja dan membantu keluarganya.” ujar MK Sembiring. (R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com