Mobil Subaru Bakal Hadir Lagi, Komunitas Berharap Suku Cadang Terjamin


95 view
(Foto: Dok/Media.subaru.com)
Tampilan Subaru BRZ terbaru 
Jakarta (SIB)
Subaru merupakan salah satu merek mobil asal Jepang yang pernah hadir di Indonesia. Namun, himpitan masalah soal perpajakan kala itu, membuat perwakilan distribusi Subaru di indonesia harus tutup dan hilang dari peredaran.

Kini, Agen Pemegang Merek (APM) baru Subaru siap eksis kembali ke pasar domestik Indonesia. PT Plaza Auto Mega (Plaza Subaru) di bawah pimpinan Arie Christopher Setiadharma menjadi distributor resmi baru untuk Subaru. Rencananya, perayaan kembalinya Subaru di Indonesia akan dilaksanakan kuartal terakhir tahun ini.

Kembalinya Subaru ke Indonesia disambut hangat oleh Komunitas Subaru di Indonesia. Salah satu anggota Subaru Comunity Indonesia, Haris Kusuma mengatakan, dengan hadirnya kembali Subaru ke Indonesia dengan perwakilan APM yang baru maka bakal tersedia juga pilihan model-model baru.

"Dengan comeback-nya Subaru di indonesia diharapkan akan mempermudah untuk suku cadang. Masalahnya, selama ini untuk hunting suku cadang kalau lewat APM sebelumnya, harus melalui Singapura dan kalau tidak ada dari sana kita harus cari sendiri ke Jepang, Malaysia, Australia, Rusia, Amerika, atau negara lain," kata Haris, Senin (29/3).

"Untuk servis, jika hanya sekedar perawatan biasa kita biasnya ke bengkel spesialis. Tapi, jika mengalami kerusakan yang lebih berat biasanya ke bengkel resmi, karena ada alat-alat khusus yang hanya ada di bengkel resmi," kata Haris. (Kompas.com/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:komunitas
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com