2 Bandar Sabu Asal Tebingtinggi Ditembak Polisi di Sergai

* 1 Ons Sabu Disita

226 view
Foto Humas Polres Sergai
DITEMBAK : Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Sergai saat mengamankan tersangka FS (24) dan JT (34) sembari menunjukkan barang bukti sabu seberat 1 ons usai kaki kiri keduanya ditembak, Kamis (18/3) petang.
Sergai (SIB)
Dua terduga bandar sabu warga Tebingtinggi inisial FS (24) dan JT (34) ditembak petugas Sat Res Narkoba Polres Serdangbedagai (Sergai), Kamis (18/3) petang.

Selain mengamankan para tersangka, petugas turut menyita barang bukti di antaranya satu bungkus plastik klip transparan ukuran besar berisi serbuk kristal warna putih diduga sabu seberat 1 ons, 1 timbangan elektrik, 2 unit HP dan 1 unit sepeda motor.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Res Narkoba AKP H Manulang ketika dikonfirmasi SIB, Sabtu (20/3), mengatakan, awalnya petugas yang menyaru sebagai pembeli berpura-pura memesan sabu kepada kedua tersangka dalam jumlah besar dan mereka menyanggupinya.

Usai membuat kesepakatan pertemuan lanjut Manulang, para tersangka berangkat dari Tebingtinggi menggunakan sepeda motor Honda Supra-X menuju SPBU Desa Sukadamai, Kecamatan Seibamban.

Sesampainya di SPBU sambungnya, petugas melihat keduanya menunggu pemesan sabu dengan gerak-gerik mencurigakan. Kemudian, tim langsung menyergap mereka dan melakukan penggeledahan.

"Saat digeledah, petugas menemukan sebungkus plastik bening berisi sabu dari dalam kantong pakaian FS, lalu menggelandangnya ke Mako untuk diproses," ucapnya.

Namun sewaktu digiring ke dalam mobil, masih kata Manulang, kedua tersangka sempat melawan. Petugas pun terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kiri mereka hingga roboh, serta membawanya ke RSUD Sultan Sulaiman untuk diobati.

"Dari hasil interogasi cepat, keduanya mengaku memperoleh barang haram tersebut dari W, warga Pematangsiantar," ucapnya.

Atas perbuatannya, kini kedua pria yang menetap di Tebingtinggi itu bersama sejumlah alat bukti diamankan di Sat Res Narkoba Polres Sergai untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Tersangka FS dan JT akan dijerat pasal 114 subsider pasal 112 dari UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana maksimal 20 tahun penjara," tegas Kasat Res Narkoba. (C4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com