2 Pembobol Kios Dagangan di Pekan Sarimatondang Simalungun Ditangkap


145 view
Foto: Dok/Humas Polres Simalungun
DIAMANKAN: Dua pembobol kios dagangan di Pekan Sarimatondang diamankan di Mako Polsek Sidamanik, Selasa (26/1).
Simalungun (SIB)
Dua pembobol kios dagangan di Pekan Sarimatondang Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun berinisial AM (27) dan AB (16) ditangkap warga, kemudian diserahkan ke Mako Polsek Sidamanik.

"Kedua tersangka sudah diproses hukum. Satu lagi tersangka berinisial RM masih buron," kata Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring, Selasa (26/1).

Dia menjelaskan, sebelum tersangka ditangkap, korbannya bernama Nurmauli boru Marpaung (53), warga Sarimatondang ketika datang ke pekan itu hendak berjualan.

Saat korban membuka kunci tempat penyimpanan barang dagangannya, korban terkejut karena melihat gemboknya sudah rusak dan barang jualan berupa cabai dan bawang merah sudah hilang.

"Kemudian korban memberitahukan kepada saksi Mikhael Tampubolon dan saksi memberitahukan kepada korban, tersangka pencuri di tempat jualannya itu tiga orang, yakni AM, AB dan RM," kata Lukman.

Korban pun membuat laporan pengaduan ke Polsek Sidamanik dengan laporan polisi nomor LP/03/I/2021/SU/Simal-Sidamanik.

Dalam laporan pengaduan itu, korban kehilangan 1 goni cabai merah, 1 goni cabai rawit, 1 goni cabai hijau serta 1 goni bawang merah yang ditaksir seharga Rp 4 juta.

Akhirnya, korban bersama saksi berhasil menangkap dua tersangka, kemudian diarak dan diserahkan ke Mako Polsek Sidamanik. (S06/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com