2 Perampok Mobil Mewah yang Mengaku dari Leasing Diringkus Polisi

* Oknum Aparat yang Diduga Terlibat Diamankan

1.329 view
2 Perampok Mobil Mewah yang Mengaku dari Leasing Diringkus Polisi
SIB/Roy Surya Damanik SKom
INTEROGASI: Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK SH menginterogasi tersangka perampok yang mengaku dari satu leasing mobil, saat berlangsungnya paparan di Mapolresta Medan. Turut diamankan barang-bukti mobil mewah jenis Lexus warna hit
Medan (SIB)- Sat Reskrim Polresta Medan meringkus 2 dari 11 tersangka perampok yang mengaku dari leasing mobil berinisial T (32) warga asal Kota Siantar dan I (30) warga asal Sunggal, yang sebelumnya merampas mobil mewah jenis Lexus warna hitam milik Komisaris Belawan Deli, Buyung (50) warga Kol Maskadiran, Selasa (2/8) malam.

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK SH dalam paparannya di Mapolresta Medan, Rabu (3/8) sore menjelaskan, malam itu mobil Lexus dikemudikan Samsul (36) warga Jalan Medan Area Selatan Gang Rahayu, pegawai PT Belawan Deli, melintas di Jalan Imam Bonjol Medan hendak mengantar Buyung ke tujuannya.

"Tiba-tiba di Jalan Ahmad Yani Medan, tepatnya di depan Bank Mandiri Lapangan Merdeka, mobil korban dipepet 4 mobil yang berpenumpang 11 orang sembari meminta menghentikan laju mobil yang dikemudikan Samsul, sembari mengatakan mereka dari leasing hendak menyita mobil Lexus tersebut lantaran belum lunas. Korban diperintahkan untuk keluar dari dalam mobil. Tersangka juga mengaku anggota dari Polresta Medan. Lantaran ketakutan korban menurutinya," ujarnya.

Para tersangka, sambungnya, langsung melarikan kendaraan korban. Korban kemudian melaporkannya ke polisi. Setelah adanya laporan korban, jajaran Sat Reskrim Polresta Medan langsung menindaklanjutinya serta melakukan penyelidikan. Petugas meringkus 2 tersangka perampokan dan penadah mobil curian tersebut.

Mardiaz menambahkan, kasus seperti ini sudah banyak terjadi di kota Medan. Para debtcollector menarik kendaraan dan tidak melapor kepada pihak kepolisian.
Sehingga modus seperti ini juga yang sering dilakukan para pelaku begal. Ketika pelaku begal menghentikan kendaraan mereka, sering mengatasnamakan dari petugas leasing.

Ketika ditanya apakah ada oknum aparat yang terlibat dalam kasus tersebut. Kapores mengaku, saat kejadian satu mobil yang menghadang korban dipakirkan di seputaran Lapangan Merdeka. Kemudian anggota melakukan pengendapan, dan ketika itu ada sejumlah oknum akan mengambil mobil tersebut.

"Namun ketika kita tanyakan bahwasanya yang bersangkutan tidak tau menau permasalahannya. karena yang bersangkutan hanya disuruh oleh salah satu dari 11 tersangka itu. Oknum tersebut sudah kita limpahkan ke POM Medan," tegasnya. (A17/h)

Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com