3 Karyawan dan Seorang Staf Diadili Kasus Penganiayaan Maut


201 view
3 Karyawan dan Seorang Staf Diadili Kasus Penganiayaan Maut
Istimewa
Ilustrasi aniaya
Simalungun (SIB)
Tiga karyawan PT Bridgestone Dolok Merangir Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan seorang staf perusahaan swasta tersebut, didakwa secara bersama-sama melakukan pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya korban Youvanry Purba, diadili di sidang Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (25/3).

Ketiga karyawan tersebut yakni HSD (37), SAPL (41) dan HS (36). Sementara seorang staf yakni H (42) yang disebut-sebut oknum manejer di perusahaan swasta tersebut, dijadikan jaksa dalam berkas terpisah.

Peristiwa itu terjadi Minggu 27 Desember 2020 pukul 02.00 Wib di samping rumah dinas terdakwa H di Perumahan Staf Emplasmen PT Bridgestone Nagori Dolok Merangir I Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Malam itu terdakwa H bersama anaknya baru saja pulang dari luar kota. Tanpa diduga putra terdakwa melihat korban berdiri di belakang rumah, kemudian mendengar teriakan H dan anaknya "maling, maling", tiga terdakwa lainnya yang merupakan security bertugas di pos jaga segera mendatangi rumah H.

Para terdakwa mengikat tangan korban dengan ikat pinggang milik H dan menganiaya korban dengan tangan dan kaki secara bersama-sama. Bahkan terdakwa H mengambil satu talenan yang tergantung di rumahnya kemudian memukulkannya ke bagian kepala korban.Akibat perbuatan para terdakwa, korban tewas dengan luka di sekujur tubuhnya.

Jaksa Dedy Chandra Sihombing SH menjerat para terdakwa melanggar primer pasal 170 ayat (1) KUHP dan pasal 351 ayat (3) KUH Pidana. Penganiayaan yang mengakibatkan maut (matinya orang).

Untuk mendengar keterangan saksi-saksi, sidang dipimpin majelis hakim A Hadi Nasution SHMH ditutup dan dibuka kembali pada Kamis pekan depan. (D2/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:Diadili
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com