3 Terdakwa Penjual dan Pembeli Ganja Diadili di PN Simalungun


228 view
3 Terdakwa Penjual dan Pembeli Ganja Diadili di PN Simalungun
(sumber foto, Tempo.co)
Ilustrasi: pengadilan 
Simalungun (SIB)
RS (42) didakwa sebagai penjual ganja bersama dua temannya yakni LN (22) dan RMS (21) didakwa sebagai pembeli 4 paket kecil ganja, ketiganya disidangkan dalam berkas terpisah di sidang online Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Senin (1/3).

Para terdakwa penduduk yang sama di Nagori Nauli Baru Kecamatan Panei Tongah didakwa jaksa Melnita Mindasari Nasution SH, melanggar pasal 111 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Ketiga terdakwa ditangkap anggota Satnarkoba Polres Simalungun Jumat, 16 Oktober 2020 pukul 10.00 Wib dari dalam kedai tuak di pinggir jalan besar Siantar-Sidamanik.

Para saksi sebelumnya sudah mendapat informasi dari masyarakat bahwa di dalam warung tuak tersebut ada orang yang menyalahgunakan ganja.

Awalnya polisi menangkap LN dan RHS yang sedang mengisap rokok bercampur ganja. Dari saku celana LN, polisi menemukan 2 paket ganja yang diakui baru saja dibeli dari RS yang duduk tidak jauh dari posisi kedua terdakwa.

Polisi juga menemukan dua bungkus kecil ganja dari terdakwa RMS. Bersama barang bukti ganja, para terdakwa dibawa ke Mapolres Simalungun untuk diproses secara hukum yang berlaku.

Atas dakwaan jaksa, para terdakwa didampingi pengacara Fransiskus Silalahi SH tidak mengajukan eksepsi. Berhubung saksi belum ada yang hadir, majelis hakim diketuai Nunaningsih SMHH menutup sidang dan membukanya kembali Senin pekan depan untuk mendengar keterangan saksi-saksi. (D2/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com