Bandar Sabu di Kotapinang Ditangkap


202 view
Foto: Dok/Satresnarkoba
TERSANGKA: Kanit Idik I Satresnarkoba Polres Labuhanbatu, Ipda Sarwedi Manurung dan anggota tim, memperlihatkan tersangka ZT alias Zait dan barang bukti sabu seberat 7,14 gram setelah ditangkap dari Kotapinang, Labusek, Rabu (18/11), di Kantor Satuan Reserse Narkoba, Jalan MH Thamrin Rantauprapat.
Labuhanbatu (SIB)
Seorang tersangka bandar sabu berinisial ZT (34), ditangkap tim Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu di pekarangan rumahnya, Kampung Banjar I, Kelurahan Kotapinang, Rabu (18/11) sekira pukul 12:00 WIB.

Kasat Reserse Narkoba AKP Martualesi Sitepu menyebutkan tersangka ditangkap saat berusaha melarikan diri dari kepungan tim petugas.

"Tim meringkus tersangka Zait, dan mengamankan barang bukti sabu yang dikemas dalam 4 plastik klip klip seberat 7,14 gram bruto," ungkap Kasat Resnarkoba .

Dari hasil pemeriksaan, tersangka ZT ayah dua orang anak itu mengakui sudah 6 bulan melakukan bisnis haram tersebut. Omzet penjualan ZT sekitar 10 gram per minggu, dengan keuntungan sekitar Rp2,5 juta.

Ditambahkan, ZT juga mengakui ini yang kedua kali berhadapan dengan penegak hukum, setelah tertangkap dalam perkara Narkotika tahun 2018 dan sekitar Juli 2019 selesai menjalani hukuman dan kambuh lagi.

"Tersangka ZT mengaku memperoleh sabu tersebut dari seorang laki-laki berinisial M. Sampai sekarang tim Satresnarkoba Polres Labuhanbatu masih melakukan pencarian terhadap M," sebutnya, mempersalahkan

Zait melanggar pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (BR6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com